Esports

Rasy Santer Akan Gabung Alter Ego, Bakal Geser Siapa?

Billy Rifki
10/06/2021 15:05 WIB
Rasy Santer Akan Gabung Alter Ego, Bakal Geser Siapa?
instagram

Rasy alias Rasya Arga sedang dikabarkan pindah tim dari ONIC Esports ke Alter Ego. Terakhir tampil di MPL Season 7, itupun tak main secara reguler karena harus bergantian dengan Kiboy.

Dilabeli sebagai salah satu tanker papan atas karena gaya main agresif dan mekanik yang tinggi, Rasy harus tergeser dari skuad inti menyusul menurunnya performa ONIC di MPL Season 6. Sempat terdengar kabar ada konflik diantara pemain ONIC sehingga hubungan mereka renggang.

Yamisok Nobar


source: Instagram @emak_moba

Walau perlahan isu tersebut hilang dan para pemain sepertinya kembali akrab, Rasy tampaknya tak jadi pilihan untuk ONIC di MPL S8. Dalam beberapa momen live stream, muncul kisi-kisi yang menguatkan kemungkinan Rasy pindah ke AE menyusul mantan ikon sang Landak Hitam, Udil.

Namun, AE sendiri tak banyak melakukan perubahan roster dari Season 6. Di Season 7 mereka menggunakan skuad yang sama berisi Celiboy, Udil, LeoMurphy, Ahmad dan Pai. Sesekali Yam dan Caesius main kalau ada yang berhalangan. Rasy punya tipikal  gameplay persis LeoMurphy.

Dengan gameplay serupa, akan aneh kalau keduanya dimainkan berbarengan. Rasy bisa saja menggunakan hero-hero support yang saat ini meta. Namun, ini berarti Udil jadi terpinggirkan dari midlane karena heronya cenderung mage murni.

Ada kabar berhembus kalau LeoMurphy akan rehat di season 8. Ini berarti Rasy bisa langsung mengisi slot kosong andai rumor tersebut sudah konfirmasi pihak MPL maupun AE.


source: Instagram @emak_moba

Belum ada pengumuman resmi dari pihak AE maupun ONIC mengenai kepastian Rasy pindah tim. Yang pasti, kemampuan Rasy sebagai tanker memang patut jadi rebutan.