Eksibisi PON Esports

Execration Ungkap Perbedaan Tim Indonesia & Filipina di MSC 2021

Billy Rifki
14/06/2021 13:41 WIB
Execration Ungkap Perbedaan Tim Indonesia & Filipina di MSC 2021
esports.id interview

Usai menjadi juara MSC 2021, Execration menyempatkan diri berbincang dengan media dari Asia Tenggara termasuk Esports.ID untuk menceritakan perjalanan mereka sepanjang turnamen. Salah satu yang mereka utarakan adalah kesan mereka bertemu tim Indonesia seperti EVOS Legends dan melihat aksi Bigetron Alpha secara langsung.

Indonesia dan Filipina adalah dua negara yang belakangan sangat sengit bersaing di kancah kompetitif Mobile Legends, namun, Filipina berhasil jadi pemenang beberapa kali seperti di ajang M2 dan MSC 2021. Meski begitu, Execration tak menampik kalau pemain dan tim Indonesia punya keunggulan di beberapa aspek dibandingkan tim dan player dari Filipina.

Yamisok Nobar

E2Max, pemain mage-midlaner dari Execration menyampaikan, "Banyak pemain profesional Indonesia punya mekanik yang sangat baik secara individu, namun Filipina punya keunggulan dalam aspek teamplay karena kami memperlakukan rekan kami layaknya saudara sendiri," sebutnya.

Ini menunjukan bahwa kekompakan adalah pembeda utama dari tim Filipina dan Indonesia, khususnya untuk Execration yang tak mengganti susunan pemain setidaknya dari MPL PH Season 7 sampai akhir MSC 2021. Indonesia sendiri pernah menunjukan kalau keakraban bisa berbuah manis di turnamen, EVOS saat menjuarai M1 diketahui punya hubungan sangat dekat antar pemainnya. Hingga kini mereka tetap bersahabat di dalam dan di luar permainan.

Wah, tampaknya kunci juara yang pertama adalah kalian mesti kompak dengan rekan tim Sobat Esports biar bisa berprestasi dengan orang yang kalian anggap layaknya keluarga sendiri seperti Execration, setuju ga?