Moonton Hadirkan MPL Brazil, Liga MLBB Pertama di Luar SEA

Fikri Fuaddy
28/06/2021 15:05 WIB
Moonton Hadirkan MPL Brazil, Liga MLBB Pertama di Luar SEA
MPL Brazil

Developer Mobile Legends, Moonton mulai mengembangkan sayapnya ke luar regional Asia Tenggara dengan menghadirkan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) untuk pertama kalinya di Brazil.

Bukan tanpa alasan, Brazil sendiri merupakan negara pilihan Moonton untuk merilis Mobile Legends pertama kalinya pada September 2016 lalu, yang kemudian lalu dibuka secara global termasuk ke Asia Tenggara. Selain itu, Brazil juga memiliki tim-tim MLBB yang cukup kuat. Terlihat dari setiap gelaran turnamen MLBB World Championship, negara tersebut selalu mengirimkan wakilnya.

Yamisok Nobar

Diantaranya Geo Esports pada M1 World Championship 2019 dan Dreammax pada M2 World Championship 2020 lalu. Keduanya mampu menampilkan gameplay yang cukup baik, meski belum mampu mengimbangi tim-tim asal Indonesia dan Filipina. Namun, sebagai negara tanpa liga resmi yang rutin, Brazil bisa dibilang cukup kuat.

Belum diketahui secara pasti kapan MPL BR Season 1 akan dimulai. Beredarnya berita tersebut mencuat usai adanya akun Instagram resmi MPL Brazil @mplbrazil. Dalam unggahannya pertamanya pada Sabtu, 26 Juni, akun tersebut mengumumkan bahwa MPL Brazil akan segera digelar dalam waktu dekat.

Halo halo, jaringan sosial terbaru kami dari #MPLBR baru keluar dari oven. ikuti perkembangan kami dan bergabung untuk ikut serta di puncak acaranya!” tulis akun tersebut dalam bahasa Portugis.

Bagaimana tanggapanmu Sobat Esports? Akankah dengan hadirnya MPL Brazil akan semakin menambah serunya persaingan di M3 World Championship nanti? Jangan lupa ikuti informasi esports terbaru hanya di Esports ID!