Penentuan Akhir Juara MSC 2021, Siapa Tim Terkuat?

Fikri Fuaddy
13/06/2021 12:08 WIB
Penentuan Akhir Juara MSC 2021, Siapa Tim Terkuat?
MPL Indonesia

MLBB Southeast Asia Cup (MSC) 2021 sudah memasuki babak akhir pada Minggu, 13 Juni 2021 ini. Tiga tim dari dua negara berbeda, Indonesia dan Filipina, masih menyisakan wakilnya di bracket yang tersisa di hari ketiga babak playoff. Diantaranya EVOS Legends, Execration, dan Blacklist International.

EVOS Legends harus rela turun ke lower bracket usai ditumbangkan Blacklist International dengan skor telak pada final upper bracket kemarin. Kekalahan itu membuat perjuangan EVOS menuju grand finals MSC 2021 ini sedikit terhambat. Ferxiic cs akan kembali berjuang memperebutkan tiket agar kembali dipertemukan Blacklist yang sudah menunggu di grand finals.

Yamisok Nobar

Pada laga final lower bracket nanti EVOS akan menghadapi lawannya di upper bracket lalu yaitu Execration yang kembali memiliki harapan usai memulangkan RSG MY dari lower bracket. Antimage cs lagi-lagi harus berusaha dengan ekstra keras menghadapi pertarungan terberatnya di hari ini. Pasalnya, saat pertama kali bertemu Execration di upper bracket lalu, EVOS terlihat cukup kewalahan menghadapi Kelra cs.

Dalam tiga game yang berlangsung, EVOS beberapa kali melakukan kesalahan yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Execration. Seperti kesalahan fatal di game pertama, peluangnya mendapatkan poin kemenangan cukup mudah otomatis sirna oleh sebuah momen comeback yang diciptakan Vale seorang E2Max.

Permainan EVOS bersama line up baru mereka terlihat masih kurang pengalaman. Hal itu membuat EVOS terlihat belum menemukan chemistry dalam permainan mereka. Berbeda dengan dua lawan terberatnya dari Filipina, yaitu Blacklist International dan Execration, kedua tim ini justru terlihat sangat kompak, baik di dalam game maupun di luar game sekalipun.

Dengan chemistry yang dimiliki para pemain dari Execration, mereka mampu melancarkan serangan dengan efektif meskipun dalam keadaan tertekan. Berbeda dengan EVOS, tim asuhan Zeys itu lebih mengandalkan mekanik yang dimiliki para pemainnya. Oleh sebab itu, kurangnya komunikasi antara pemain EVOS sering mengakibatkan kesalahan-kesalahan kecil menjadi momen comeback bagi lawannya.

Disisi lain, peluang tim asal Filipina kembali membawa pulang gelar turnamen MLBB di tingkat Internasional setelah M2 World Championship lalu, kini semakin besar. Mengingat kedua tim perwakilan negara tersebut sudah melangkah sampai tiga teratas saat ini, apalagi dengan adanya Blacklist yang sudah dipastikan melaju ke grand finals.

Namun, harapan bagi #Indopride meraih juara MSC tahun ini masih terbuka lebar. Diperkuat Ferxiic, Rexxy, LJ, Clover, dan Antimage, pasukan ‘Macan Putih’ harus kembali menjalani pertandingan BO5 di final lower bracket yang sebentar lagi akan dimulai. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Akankah EVOS Legends mampu mengalahkan kedua wakil Filipina di pertandingan hari terakhir ini? Ikuti terus informasi MSC 2021 hanya di Esports ID!