Esports

EVOS Legends Kewalahan Ladeni Blacklist International

Billy Rifki
12/06/2021 18:31 WIB
EVOS Legends Kewalahan Ladeni Blacklist International
youtube

Pertemuan dua juara MPL Season 7 yakni EVOS Legends dari Indonesia dan Blacklist International dari Filipina adalah match paling dinanti di MSC 2021. Memperebutkan slot pertama grand final, keduanya menunjukan strategi dan aksi terbaik.

Namun, reputasi Blacklist sebagai tim Mobile Legends terkuat saat ini bukan isapan jempol. Meski EVOS sudah memberi respect ban terhadap Aldous andalan mereka, Blacklist masih punya senjata lain seperti Diggie. Drafting dan cara main Blacklist yang sangat disiplin membuat EVOS kewalahan melakukan rotasi dan merebut objektif.

Yamisok Nobar

EVOS berhasil mendapatkan beberapa hero andalannya di game pertama seperti Granger, Lunox dan Benedetta. Namun, pressure menerus dari Diggie membuat Ferxiic tak bisa bergerak bebas. Antimage dan Clover yang beberapa match sebelumnya selalu bergantian menggendong, bisa diredam oleh permainan ciamik sidelane BLCK, Oheb dan Edward.

Pun begitu di match kedua, kehadiran Diggie lagi-lagi mengurangi dampak dari teamfight EVOS. Padahal sang Macan berhasil mengamankan Alice, salah satu hero terbaik Antimage. Agresi early yang coba dibangun LJ-Rexxy jadi percuma karena EVOS tak mampu mengendalikan map dan objektif seperti turtle dan Lord.

Kapok dengan kehadiran Diggie, EVOS memasukan hero tersebut bersama Aldous di kolom ban. EVOS seperti kehabisan cara menghadapi Blacklist karena hero-hero andalan mereka tak bisa membawa hasil berbeda. Malah, draft game ketiga EVOS melepas banyak hero kesukaan Blacklist seperti Estes dan Rafaela.

EVOS berharap bisa main momentum dengan memilih Ling, sayangnya keunggulan tersebut tak dibiarkan lama oleh Blacklist dan EVOS lagi-lagi dalam posisi tertekan. Uniknya, tiga game ini berakhir dalam waktu sekitar 12-13 menitan saja.

Kuat banget Blacklist International, semoga EVOS bisa comeback dari lower bracket dan menantang lagi Blacklist di grand final yah!