Lemon Bantah META Baru Selalu Berasal dari Filipina

Fikri Fuaddy
06/06/2021 01:25 WIB
Lemon Bantah META Baru Selalu Berasal dari Filipina
Source: @ikhsan_lemon

Salah satu konten pada YouTube Channel MPL Indonesia berjudul “MPL Jurnal edisi MSC” yang tayang pada, Sabtu (5/6), menghadirkan pemain veteran milik RRQ Hoshi, M. Ikhsan alias Lemon. Dalam kesempatannya menjadi narasumber, Lemon mendapatkan pertanyaan tentang META baru selalu dihadirkan oleh tim-tim yang berasal dari Filipina.

Lemon membantah pernyataan tersebut. Menurutnya, Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki tim-tim kuat di ajang turnamen Mobile Legends dunia juga sering menciptakan META sendiri. “Nggak juga, orang kita (Indonesia) juga ada kok META. Bukan dari mereka (Filipina) doang,” ungkap Lemon.

Yamisok Nobar

Source: YouTube MPL Indonesia MPL Jurnal Edisi MSC - LEMON, Sabtu (5/6).

Baru-baru ini, Filipina memang tengah menjadi pusat perhatian para pencinta Mobile Legends, baik di Tanah Air maupun negara lainnya. Pada musim MPL lalu, tim-tim asal Filipina mampu menciptakan META yang terbilang unik. Seperti Diggie feeder, dua supports, hyper Aldous, dan baru-baru ini mereka menampilkan kombo hero Selena, Bane, Faramis.

Tim-tim asal Indonesia sebenarnya juga tak kalah menarik jika dibahas soal menciptakan META. Lemon sendiri pernah menghadirkan untuk pertama kalinya di MPL ID dan M2, hero Faramis dan Balerick yang ditempatkan pada posisi sidelane. Serta rekan satu timnya, Psycho juga pernah membawa META baru, yaitu Benedetta Tank.

Sekedar informasi, dalam game MOBA seperti Dota 2, Arena of Valor, Mobile Legends, dan lainnya, Metagame dapat diartikan sebagai strategi atau metode yang dilakukan berbeda dari biasanya. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Tim manakah yang paling sering menghadirkan META baru selama MPL dan turnamen Mobile Legends lainnya? Jangan lupa ikuti informasi Esports terbaru hanya di Esports ID!