Eksibisi PON Esports

4 Hero MLBB yang Jadi Overpower Karena Shadow Twinblades

Billy Rifki
06/07/2021 08:05 WIB
4 Hero MLBB yang Jadi Overpower Karena Shadow Twinblades
esports.id

Bersamaan dengan patch MLBB terbaru 15.88, muncul perubahan build item roam serta kehadiran item baru War Axe, Radiant Armor dan Shadow Twinblades. Senjata terakhir tersebut diperuntukan untuk hero magic dengan kemampuan burst tinggi dari basic attack.

Punya attribut +70 magic power, +15% magical lifesteal dan +5% movement speed ditambah efek bonus damage tambahan sebesar 200 + 50% magic power bila hero pemakai tak memberi atau menerima damage selama 5 detik. Item ini membuat meta baru terutama di opsi hero-hero magic untuk jadi sidelaner. Siapa saja sih hero MLBB yang jadi overpower karena Shadow Twinblades?

Yamisok Nobar

- KAJA

Prajurit burung yang bisa mengikat musuh ini jadi gold laner populer berkat Shadow Twinblades. Kaja tak cuma bangkit dari hero terlupakan menjadi langganan pick dan banned di rank match.

Luapan damage Shadow Twinblades memungkinkan Kaja meng-instant kill musuh dalam sekali kombo. Pertama, pastikan pasif Shadow Twinblades sedang aktif. Lalu, Kaja memukul agar pasif Wrath Sanction menyambar. Dilanjutkan dengan melepas Ring of Order sembari menangkap musuh dengan Divine Judgement dan menariknya ke arah Lighting Bomb.

- KARINA

Mage biasanya identik dengan skill, namun ada juga mage seperti Karina yang bertumpu pada basic attack agar skillnya makin sakit. Shadow Twinblades ibarat dilahirkan untuk Karina, bahkan ikon senjata ini mirip belati yang dipakai Karina.

Sama seperti Kaja, pasif Shadow Twinblades membuat Karina bisa mengeliminasi musuh dalam satu detik, kemudian berpindah ke korban selanjutnya dengan reset cooldown dari ultimate Shadow Assault.

- HARLEY

Beberapa top global Harley juga menggunakan item ini untuk early karena efek magic burst yang besar. Ditambah item Calamity Reaper yang juga menambah damage basic attack dengan efek true damage, tak terbayangkan kerusakan yang diterima korban nahas.

Kombo item ini membuat Harley tak perlu bergantung pada Deadly Magic untuk menghajar musuh. Pukulan biasa ditambah Poker Trick sudah pasti mendaratkan damage yang tinggi kepada lawan.

- GUSION

Gusion termasuk hero yang bersinergi baik dengan Shadow Twinblades. Pasif Dagger Specialist milik Gusion memberikan damage tambahan sebesar 15% dari HP musuh yang hilang dan memulihkan HP-nya.

Bayangkan pasif ini ditambah bonus damage dari Shadow Twinblades dan Calamity Reaper, sudah pasti musuh meninggal dalam sekali kombo khas Gusion. Efek lifesteal yang dimiliki Gusion juga lebih tinggi karena ada attribut magic lifesteal dari pedang kembar ini.

Dengan terbatasnya hero magic yang mengandalkan basic attack, item ini masih belum optimal digunakan hero lain seperti Harith dan Lunox meskipun mereka punya burst damage tinggi. Ada beberapa item yang lebih cocok untuk hero mage burst seperti Divine Glaive atau Genius Wand.

Menurutmu, hero apa saya yang cocok memakai Shadow Twinblades? Tulis pendapatmu di kolom komentar yah Sobat Esports!