5 Hero MLBB yang Jadi Overpower Berkat Item Baru, War Axe!

Billy Rifki
02/07/2021 15:55 WIB
5 Hero MLBB yang Jadi Overpower Berkat Item Baru, War Axe!
esports.id

War Axe adalah salah satu item baru Mobile Legends yang hadir di patch 1.5.88. Dengan attribut +55 physcial attack, +550 HP dan 10% cooldown redcution, Kampak merah ini juga memberikan tambahan 8 physical attack dan 4 poin penetration sebanyak 4 detik selama 3 detik. Bila stack sudah penuh, War Axe memberikan bonus movement speed sebanyak 20% kepada enggunanya. Efek ini jadi setengah bila digunakan hero marksman, mage dan support.

Meski diperuntukan untuk fighter, nyatanya hero assassin juga cocok dengan item satu ini apalagi yang bertipe dps alias damage per second. Beberapa hero terpinggirkan jadi sangat kuat berkat item ini. Hero apa saja yang jadi overpower karena War Axe?

- X.BORG

Fighter penyembur api ini bisa memicu efek War Axe dengan skillnya.  Fire Missiles memberikan semburan api terus menerus selama 2 detik dan bisa memicu true damage saat temperatur lawan sudah penuh. Ditambah dengan efek penetration dari War Axe, damage X.Borg jadi terlalu tinggi di early game.

Apalagi, item ini cenderung murah dibandingkan item damage penetration lainnya. Tak heran banyak pemain X.Borg membeli War Axe lebih dulu ketimbang Immortality atau Bloodlust Axe.

- HAYABUSA

Hayabusa punya ultimate Ougi: Shadow Kill yang memberikan damage sebanyak 5 kali. Skill ini memicu pasif War Axe menjadi aktif yang artinya tiap serangan Hayabusa jadi lebih sakit.

Beberapa pemain Hayabusa menukar Blade of Heptaseas dengan War Axe karena memberikan jumlah HP lebih tinggi, penetration lebih besar, cooldown skill dan movement speed yang tentu lebih baik untuk hero assassin.

- THAMUZ

Thamuz juga bersinergi sangat baik dengan War Axe. Lemparan bilah roda api miliknya juga mengaktifkan efek pasif War Axe sehingga damage Thamuz lebih besar. Item ini memperkuat snowball Thamuz berkat movement speed tambahan, jadi ia lebih mudah mengejar musuh atau terhindar dari pancingan-pancingan lawan.

Beberapa pemain Thamuz bahkan lebih memilih membeli War Axe lebih dulu ketimbang Bloodlust Axe atau Cursed Helmet, dua item yang biasanya jadi senjata wajib Thamuz di early game. Thamuz bisa jadi alternatif kalau kalian tidak mendapatkan X.Borg di drafting phase.

- ROGER

Hero serbaguna ini tak salah lagi sangat terbantu dengan War Axe. Itemisasi Roger biasanya cukup terbatas di Windtalker dan Endless Battle. Namun, Roger butuh item yang bisa memperkuat ketahanan tubuhnya selagi meningkatkan daya serangnya. Maka, War Axe adalah jawabnya.

War Axe bisa dibeli kalau kalian ingin memperkuat momentum agresif sebelum membeli item-item defensif seperti Queen's Wings atau Immortality.

- BALMOND

Skill berputar Balmond alias Cyclone Sweep sudah jelas bertipe dps dan bisa menumpuk stack dari War Axe. Efek tornado ini makin menyakitkan tiap Balmond mengenai musuh, bersinergi dengan bonus damage dari War Axe.

Bonus physical attack yang diberikan War Axe hampir sama dengan Berserker Fury, dengan kelebihan tambahan HP dan cooldown reduction yang menguntungkan untuk Axe ketimbang efek critical semata.

Pada dasarnya, War Axe sangat cocok untuk semua jenis fighter dan assassin. Beberapa contoh lainnya yang bisa kalian pakaikan War Axe adalah Ruby, Alpha sampai Sun. Namun, mempertimbangkan meta saat ini, hero di atas mendapat keuntungan paling besar dari kehadiran War Axe. Kalau versi sobat Esports, hero apa yang paling ocerpower dipakaikan War Axe?