Esports

Suhaz & EVOS Tak Lagi Kolaborasi di MPL MY S8, Fans Ramai Unfollow

Billy Rifki
21/07/2021 13:42 WIB
Suhaz & EVOS Tak Lagi Kolaborasi di MPL MY S8, Fans Ramai Unfollow
instagram suhaz esports

Suhaz Esports mengumumkan kalau mereka tak akan lagi berkolaborasi dengan EVOS Esports untuk MPL Malaysia Season 8. Dari postingan Instagram resmi @suhaz.esports, tertampil klipingan koran dari media cetak Kosmo Malaysia berisi interview Suhaz dengan pewarta tersebut.

Dinyatakan bahwa kedua belah telah sepakat memutus jalin kerjasama yang terbentuk di MPL MY S7, tidak disebutkan apa penyebab keduanya berpisah namun menurut Muhammad Fadhil Hishamuddin selaku pelatih mengatakan kalau EVOS sudah percaya kalau Suhaz mampu berjalan sendiri sebagai organisasi esports berbekal pengalaman mereka di musim kompetisi yang lalu. Sayangnya, keputusan ini banyak ditanggapi negatif oleh fans terutama yang mengenal EVOS sebagai organisasi besar. Ramai di kolom instagram Suhaz aksi-aksi unfollow sosial media mereka.

Yamisok Nobar

"EVOS juga mendapati kami mampu bergerak solo karena telah banyak belajar hal-hal baru bersama mereka sebelum musim ini. Mereka juga yakin dengan kemampuan kami, jadi ini adalah keputusan terbaik untuk kedua belah pihak" ucap Fadhil memastikan kalau tidak ada konflik antar kedua organisasi. 

EVOS Suhaz musim lalu finish di peringkat 3 usai tumbang oleh Todak di lower bracket final dengan skor 3-1. Fadhil mengatakan tim akan berupaya yang terbaik meski jalan tanpa EVOS dan memastikan tiket grand final tak terlepas lagi dari tangan mereka.

MPL MY Season 8 akan diikuti 10 tim memperebutkan prize pool sebesar $100.000 USD atau sekitar 1,4 miliar Rupiah. Kira-kira siapakah yang akan merebut gelar juara MPL MY musim ini? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?