[Analisa Tim MPL S8] Rebellion Genflix, Si Anak Baru Siap Beri Kejutan!

Rendy Lim
06/08/2021 11:40 WIB
[Analisa Tim MPL S8] Rebellion Genflix, Si Anak Baru Siap Beri Kejutan!
Kira-kira bagaimana penampilan Rebellion Genflix di musim perdana MPL mereka yah?

Selama menjalankan model franchise, Mobile Legends Pro League Indonesia (MPL ID) hanya mempertandingkan delapan tim yakni EVOS Esports, RRQ, Bigetron Alpha, Alter Ego, ONIC Esports, AURA Fire, Geek Fam, dan Genflix Aerowolf. Berita kemunduran Aerowolf dari scene MPL segera menandakan akan hadirnya penantang baru di kompetisi Mobile Legends tertinggi Indonesia ini. 

Dari sekian banyak rumor tim yang bakal menggantikan posisi Aerowolf, akhirnya MPL mengumumkan nama Rebellion Genflix sebagai salah satu peserta MPL musim ke delapan. 

Nama Red Bull Rebellion mungkin tak asing bagi mereka yang mengikuti scene kompetitif Mobile Legends Indonesia. Mereka sudah ikut berkompetisi di MDL sejak musim ketiga dan masih berlanjut hingga S4 sekarang.

Namun, jauh sebelum itu, tim Mobile Legends Red Bull Rebellion pertama kali dibentuk dari ajang pencarian bibit baru Rebellion Rising Star Challenge. Kompetisi yang dilangsungkan pada awal 2020 silam ini menjadi pondasi awal Red Bull Rebellion terjun ke industri esports Mobile Legends. 

Ragam turnamen lokal sudah mereka ikuti dan berbekal pengalaman tersebut tim ini kini terjun ke level kompetisi yang lebih tinggi. Persiapan Rebellion Genflix untuk musim perdana MPL juga terbilang cukup matang. Mereka merekrut pemain berpengalaman dari tim-tim yang sudah pernah bertanding di level MPL.

Berikut adalah susunan pemain Rebellion Genflix untuk MPL Season 8:

  • JLONOTWOW : Offlaner/ Exp
  • HuBa : Support
  • Sugar : Hyper/ Jungler
  • B1RUL : Sidelaner
  • Ryuk : Fighter
  • VALL : Tank/ Roam

Dari deretan pemain di atas, beberapa nama mungkin tak asing di telinga kalian. Seperti Sugar yang pernah memperkuat AURA dan EVOS, Ryuk dari Saints Indo saat MPL ID S2, hingga Vall yang sempat membela STAR 8 dan Geek Fam ID. Ada juga B1rul dari skuad MDL ONIC Prodigy, hingga Huba dan Jlonotwow, mantan pemain Saints Reborn. Mereka akan dilatih oleh Alvin Tisna atau Lexuzzz. 

Bicara soal peluang, potensi Rebellion Genflix di MPL S8 memang belum bisa diprediksi. Bisa saja tim ini bakal memberikan kejutan di musim perdananya, atau bahkan perlu setelan terlebih dahulu agar chemistry pemainnya lebih baik.

Setidaknya target mereka musim ini belum perlu muluk-muluk, bisa lolos ke playoff MPL S8 sudah menjadi prestasi yang cukup membanggakan di penampilan pertamanya. Namun, patut ditunggu aksi dari Rebellion Genflix yah Sobat Esports, akankah hadir kejutan dari penantang baru MPL musim ini? Bagaimana pendapatmu Sobat?