[Analisa Tim MPL S8] Peluang Terbaik Aura Fire Lolos Playoffs?

Billy Rifki
05/08/2021 15:44 WIB
[Analisa Tim MPL S8] Peluang Terbaik Aura Fire Lolos Playoffs?
esports.id

Aura Fire telah menjalani masa-masa kurang menyenangkan selama tiga musim MPL Indonesia sedari MPL S5, mereka selalu terjebak di papan bawah klasemen. Terakhir mereka lolos playoffs kala MPL S4 yang saat ini rosternya sudah mencar ke tim-tim lain.

Namun, ada asa baru bagi tim berlogo naga api tersebut. Kedatangan peserta anyar yang belum teruji, Rebellion Genflix bisa jadi bantuan bagi Godiva cs melaju ke playoffs MPL Season 8. Apalagi mereka tak banyak melakukan perubahan roster dari musim lalu meski kehilangan Vaanstrong. Setidaknya, Lord Tezet yang dirindukan akan hadir kembali khusus di musim ini. Tak ayal, musim ini disebut sebagai peluang terbaik Aura Fire lolos ke playoffs MPL S8. Berikut roster Aura Fire MPL Season 8:

Godiva - Tank

Kabuki - Offlaner

Qeira - Gold Laner

High - Jungler

Facehugger - Midlaner

Variety - Jungler

Tezet - Sidelaner

Reza Pahlevi - Coach

Secara chemistry, tim ini sudah sangat kompak. Motivasi mereka harusnya membara setelah tiga kali MPL jadi bulan-bulanan netizen juga pesaing MPL lainnya. Musim lalu bisa dikatakan rekor terburuk bagi Aura Fire, tak pernah menang sekalipun dengan statistik total match 0 win dan 14 kali kalah.

Potensi Aura tampak sekilas di ajang NMA Season 3. Mereka menumbangkan juara M2 asal Filipina, Bren Esports dengan skor telak 2-0. Makin mengagumkan, Aura tak segan memberi Bren hero andalan mereka macam Selena, Lancelot sampai meta andalan saat ini X Borg jungle.

Hasil tersebut menunjukan kalau Aura bukan tim ecek-ecek. Mereka punya potensi menggulingkan tim manapun di MPL Season 8 mendatang, hanya saja mereka wajib terus fokus dan jangan terbawa antusias berlebihan.

Untuk lolos playoffs, Aura cuma perlu lebih baik dari dua tim lain. Geek Fam dan RBG adalah target poin mereka. Apapun yang terjadi, mereka wajib menang melawan dua tim itu. Lebih baik lagi kalau ada tim unggulan yang bisa mereka jegal di regular season.

Mampukah Aura Fire mencapai playoffs MPL Season 8?