2 Tim Jagoan Merosot di Papan Bawah Klasemen MDL S4!

Fikri Fuaddy
19/08/2021 12:31 WIB
2 Tim Jagoan Merosot di Papan Bawah Klasemen MDL S4!
MDL Indonesia

Baru saja memasuki hari ketiga di pekan kedua, MDL Season 4 sudah diwarnai dengan sengitnya persaingan dari tim-tim yang sedang panas seperti AURA Esports, Bigetron Beta, hingga Alter Ego X yang menggila di dua pekan awal ini. Akibatnya, dua tim langganan jagoan MDL dari musim ke musim, Siren yang kini menjadi GPX dan Victim Esports terdampar di papan bawah klasemen sementara.

GPX yang membuka season pertamanya di MDL Season 4 bersama beberapa pemain juara MDL dua musim lalu, Siren, kini harus bertengger di urutan ke-12 klasemen. Dari empat pertandingan yang sudah mereka jalani selama dua pekan ini, GPX hanya mampu merebut poin kemenangan dari Pabz Esports di minggu pertama lalu.

Selebihnya, GPX harus menerima dikalahkan oleh Bigetron Beta, AURA Esports, dan ONIC Prodigy dengan skor telak 2-0. Hasil ini didapatkan GPX memang tak terlepas dari disimpannya tiga pemain musim lalu yakni Azer, Inviz, dan Jeyy yang tidak masuk dalam daftar roster MDL GPX di musim ini. Namun, ketiganya dikabarkan akan kembali memperkuat pasukan GPX di minggu yang akan datang nanti.

Sementara itu, Victim Esports juga bernasib serupa dengan rivalnya sejak musim perdana MDL Season 1 lalu. Sebelumnya, Victim sempat tampil meyakinkan pada minggu awal dengan line up yang tak jauh berubah dari season lalu, yakni Baymax, Xinthink, Speechless, Onmyway, serta tambahan pemain baru, Malika.

Mereka berhasil membantai Pabz dengan skor telak dan menumbangkan ONIC Prodigy di hari ketiga. Memasuki pekan keduanya, Baymax cs langsung dihadapkan dengan tiga pertandingan di tiga hari berturut-turut, sekaligus menjadi mimpi buruk bagi Victim karena harus merosot dari posisi keempat hingga ke-10 setelah dikalahkan Kings, EVOS Icon, dan Red Bull Rebellion.

Untuk klasemen sementara, saat ini masih dipegang Alter Ego X yang sedang kuat-kuatnya bersama EVOS Icon di empat pertandingan terakhir mereka. Bigetron Beta dan Geek Fam Jr merangkak ke posisi 3 dan 4 usai berhasil merebut poin di pertandingan mereka hari ini.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Akankah dua tim jagoan MDL ini mampu memperbaiki posisinya di mingu-minggu berikutnya? Jangan lupa ikuti terus Esports ID untuk update berita seputar MDL Season 4!