Rekap Minggu Perdana MDL S4, Alter Ego X Mengganas di Pucuk!

Fikri Fuaddy
13/08/2021 15:17 WIB
Rekap Minggu Perdana MDL S4, Alter Ego X Mengganas di Pucuk!
Source: MDL Indonesia

Mobile Legends Development League (MDL) Season 4 sudah memberikan cukup banyak kejutan di minggu pertamanya. Mulai dari mengganasnya Alter Ego X, BTR Beta, dan AURA Esports hingga turunnya performa sang juara bertahan dua season lalu, Siren yang kini berganti menjadi GPX.

Dari hasil pertandingan minggu pertama, Alter Ego X menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengamankan poin sempurna tanpa kehilangan satu pun poin mereka. Dalam kesempatan bertemu AURA Esports di hari pertama, kedua tim tampak menunjukkan permainan yang berbeda dari musim sebelumnya.  

AURA bermain lebih disiplin dan bersabar dalam memulai serangan, sementara Alter Ego menunjukkan gaya permainan objektif sehingga membuat para pemain AURA kewalahan dalam menjaga pertahanan mereka. Meskipun tak cukup banyak mengamankan pundi-pundi kill, Amyy cs berhasil menaklukkan AURA dengan skor telak 2-0.

Hasil serupa juga diperoleh anak-anak Alter Ego X saat menghadapi tim pendatang baru, Pabz Esports. Dengan gaya permainan yang sama, Rexlona terlihat lebih mementingkan objektif terhadap turret lawannya ketimbang melakukan terlibat perang. Hal ini dibuktikannya dengan mengamankan inhibitor turret di area mid lane Pabz di menit ke-10. Alter Ego X bahkan membuat Pabz harus tunduk di game kedua dengan skor 13-3.

Disisi lain BTR Beta dan AURA juga mengikuti tren mengganas seperti Alter Ego X. Bergabungnya si kembar Maxx yang turun tahta ke divisi MDL, memberikan perubahan signifikan terhadap permainan BTR di level kedua liga MLBB Tanah Air. Dirinya bahkan mengamankan MVP sebanyak 4 kali dari 5 game yang sudah dimainkan.

Sementara itu, tim yang musim lalu tak mampu mengamankan satupun poin sepanjang regular season MDL Season 4, AURA Esports kini berhasil mendulang dua poin di minggu pertama MDL S4. Hasil itu diraih AURA atas kemenangan mereka dari OPI Esports dan GPX di pertandingan hari kedua dan ketiga.

Klasemen sementara di minggu pertama MDL S4 dipimpin oleh Alter Ego X dengan empat poin dari dua pertandingan. Selanjutnya disusul Bigetron Beta, EVOS Icon, dan Victim Esports menempati urutan kedua karena sama-sama memiliki 3 poin. AURA sementara berada di urutan kelima dengan 2 poin.