Ada Statistik, Betting & Info MPL S8 di In-Game MLBB, Ini Cara Aksesnya!

Billy Rifki
03/09/2021 12:25 WIB
Ada Statistik, Betting & Info MPL S8 di In-Game MLBB, Ini Cara Aksesnya!
Mobile Legends

Bagi pengikut dan penonton setia MPL Season 8, ada fitur keren dari Mobile Legends yang bisa kalian cek di dalam in-game, yakni statistik dari pertandingan MPL Indonesia Season 8. 

Statistik yang disediakan cukup lengkap mulai dari jadwal tanding, info squadteam status, player status dan hero status bahkan ada betting tebak-tebakan pemenang juga loh. Dari statistik ini, kalian bisa tahu hero mana yang punya win rate terbaik, hero yang paling sering diplih atau di-banned dan hero yang punya win rate terburuk di MPL Season 8. Bingung lihat di mana? Simak terus artikel selengkapnya untuk tahu cara akses statistik MPL Season 8 lewat in-game MLBB ya.

JADWAL TANDING

Tentu hal yang paling dicari banyak fans MPL adalah mendapat informasi tentang jadwal pertandingan di pekan itu atau pekan setelahnya. Di kolom "Tebak", kalian bisa menemukan ikon jadwal di sebelah kanan atas dan melihat jadwal pertandingan dari lima MPL yang ada mulai dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Kamboja sampai Brasil.

FITUR BETTING

Di statistik MPL Season 8 juga ada kolom tebak-tebakan yang bisa disebut juga betting. Kolom "Tebak" ada di bawah statistik turnamen. Di sana, kalian akan dihadapkan pada tiga pilihan terkait match yang akan mulai tiap pekannya. Untuk berpartisipasi, dibutuhkan Guess Coin. Untuk mendapatkannya kalian cukup melakukan quest yang ditentukan tiap harinya.

Tebak dengan benar maka kalian akan mendapat hadiah koin lebih banyak untuk ditukar dengan berbagai macam reward menarik di kolom shop.

INFO SQUAD

Di info squad, kalian bisa melihat statistik lebih komprehensif tentang tim kesayangan kalian. Kalian bisa mem-follow team dan berlangganan untuk memberikan dukungan, setelah itu akan ada notifikasi bila tim favorit kalian tampil.

Ada juga statistik pemain milai dari KDA tiap anggota tim dan jumlah MVP serta jadwal tanding tim tersebut selama regular season MPL Season 8.

STATISTIK TURNAMEN

Di bagan statistik turnamen, terdapat statistik hero, statistik tim serta torehan individual pemain favorit kalian. Caranya, tinggal ganti tab di opsi player stats dan lihat sendiri performa pemain yang kalian cari. Misalnya, Butsss saat ini menduduki peringkat pertama player stats di MPL S8 karena KDA yang tinggi yakni 9,42 dengan win rate 67%.

Atau, kalau mau lihat klasemen tim serta torehan poin mereka, kalian bisa cek di team stats. Alter Ego saat ini memimpin dengan 10 kali menang dan tiga kali kalah dengan rata-rata kill tertinggi dari semua tim lain yakni 20,77 poin. Uniknya, berdasarkan statistik yang sama, AE juga menjadi tim dengan durasi match rata-rata terlama yakni 1166 detik.

Kalau mau lihat statistik MPL Season 8 di Mobile Legends, berikut caranya:

- Klik logo Turnamen di sebelah kiri pojok bawah, kemudian pilih statistik turnamen.
- Kalian bisa ganti statistik server mulai dari MPL Indonesia, MPL Filipina, MPL Malaysia, MPL Kamboja sampai MPL Brasil
- Pilih Opsi disebelah kanan atas untuk mengganti statistik dari Team stats, Player stats atau Hero Stats.

Selain untuk MPL Season 8, statistik ini juga tersedia untuk MPL Season 7. Tentunya, Angka ini akan di update terus sampai MPL Season 8 selesai.

Keren kan statistik baru MPL Season 8 di Mobile Legends? Statistiknya membantu bagi nih buat pemain yang tak ingin ketinggalan berbagai macam info tentang tim kesayangannya di MPL!