Red GRFN Jawara Yamaha Generasi125 E-Sport Competition 2021

Rendy Lim
01/09/2021 16:46 WIB
Red GRFN Jawara Yamaha Generasi125 E-Sport Competition 2021
Selamat untuk para pemenang

Melihat kesuksesan yang diraih di gelaran tahun lalu, Yamaha kembali mengadakan Yamaha Generasi125 E-Sport Competition (YGEC) 2021 yang disambut antusias oleh kalangan muda pencinta esports Mobile Legends. Gelaran di tahun ini diikuti oleh sebanyak 1.031 tim peserta yang menjalani babak Kualifikasi pada tanggal 11-13 Agustus kemarin.

Tingginya antusiasme generasi 125 dalam mengikuti Yamaha Generasi125 E-Sport Competition (YGEC) tahun lalu membuat Yamaha kembali mengadakannya tahun ini. Kompetisi ini bertujuan untuk merangkul seluruh penggemar esports di Indonesia yang juga termasuk dalam generasi 125. Dengan mengadakan kompetisi ini, Yamaha memberikan peluang bagi para penggemar esports, untuk dapat menyalurkan bakat dan hobi mereka menjadi sebuah prestasi,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamisok Nobar

Empat tim terbaik pun melaju ke babak Semifinal dan Grand Final yang diselenggarakan pada tanggal 14-15 Agustus 2021. Keempat tim tersebut adalah Arche Kara, HFX ELITE PRO, Red GRFN, dan Supero Omnia Esport.

Melaju ke babak final, Red GRFN berhadapan dengan HFX Elite Pro. Dalam pertandingan yang mengusung sistem best of three (BO3) ini, mereka menunjukkan dominasi mereka dan meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Red GRFN pun menjadi juara YGEC 2021 dan memboyong pulang hadiah utama berupa 1 unit motor Yamaha FreeGo S ABS dan uang tunai Rp 5.000.000. Salah satu pemain Red GRFN, God Reyy, menunjukkan performa luar biasanya dan sukses menyabet gelar MVP. Dia pun mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 1.000.000.

Menjadi runner-up, HFX Elite Pro berhak atas hadiah uang tunai Rp 3.000.000. Sementara itu, Arche Kara yang melibas Supero Omnia Esport dengan skor 2-0 di Bronze Match menjadi juara ketiga dan mendapatkan hadiah uang tunai Rp2.000.000.

Untuk YGEC 2021 ini, kami berlatih latihan lebih giat dua minggu sebelum turnamen dan mencari tahu tim lawan yang akan kami hadapi. Semua lawan memiliki tantangan yang berbeda. Saat melawan Arche Kara dan HFX, kompetisinya mulai terasa berbeda. Mereka mengerti bagaimana caranya memenangkan game,” ungkap tim juara YGEC 2021, Red GRFN.

Setelah pertandingan Grand Final, Red GRFN kembali unjuk gigi dalam sesi fun match melawan EVOS Esports yang digawangi oleh paduan roster EVOS Legends, EVOS Icon, dan EVOS Lynx. Menghadapi Bajann, Caramel, Panser, Pica, dan Rexxy, Red GRFN justru tak gentar dan tetap memperlihatkan performa mereka yang patut diacungi jempol.

Target kami selalu sama, yaitu menjuarai turnamen yang kami ikuti. Harapan ke depannya, kami mendapatkan sponsor dan ada manajemen yang mau merangkul kami, seperti memberikan fasilitas gaming house, agar lebih fokus untuk bisa memberikan hasil terbaik,” lanjut pihak Red GRFN.

Selamat kepada Red GRFN telah menjadi juara Yamaha Generasi125 E-Sport Competition tahun ini. Sampai jumpa di gelaran YGEC tahun depan!