Eksibisi PON Esports

MDL ID Season 4, Minggu Terakhir Perebutan Tiket ke Playoff!

Rendy Lim
27/09/2021 16:42 WIB
MDL ID Season 4, Minggu Terakhir Perebutan Tiket ke Playoff!
Siapa saja nih yang bakal lolos ke playoff MDL Season 4

Regular season MDL ID Season 4 telah melewati pekan kelima. Seluruh tim telah menunjukkan permainan yang menarik di babak regular pekan kelima ini.Pada akhir pekan kelima, Alter Ego X berhasil menduduki puncak klasemen dengan meraih total 13 poin. Diikuti Evos Icon di peringkat kedua dan Bigetron Beta di posisi ketiga.

Alter Ego X masih menunjukkan performa terbaik mereka hingga pekan kelima. Mereka berhasil merebut kembali puncak klasemen setelah sebelumnya sempat digeser EVOS Icon pada pekan keempat.

Yamisok Nobar

Posisi puncak diraih Alter Ego X setelah mereka memenangkan pertandingan sengit melawan Victim Esports dengan skor 2-1 di pekan kelima hari pertama. Mereka juga berhasil memperoleh tambahan poin pada hari kedua setelah mengalahkan Geek Fam Jr dengan skor 2-0.

Tiga pertandingan bergengsi lainnya telah digelar pada hari keempat pekan kelima, berikut hasil lengkapnya:

  • Geek Fam Jr 0-2 Kings Esports
  • Red Bull Rebellion 2-0 BTR Beta
  • EVOS Icon 1-2 ONIC Prodigy

Kings Esports berhasil mencatat kemenangan sempurna atas Geek Fam Jr pada laga pembuka.  Babak pertama, permainan objektif dari Kings Esports berbuah manis setelah mereka dua kali berhasil memenangkan perebutan lord.

Pada babak kedua, dominasi dari Kings Esports terus berlanjut, chemistry yang kuat antara pemain Kings Esports membuat mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan kill 19-10 atas Geek Fam Jr. Laga kedua BTR Beta dibuat tak berdaya dengan permainan Red Bull Rebellion (RRB) yang berhasil mencetak skor 2-0.

Kalah telak di babak pertama membuat BTR Beta memperbaiki strategi mereka. Namun, meski sempat mengungguli Red Bull Rebellion di awal babak kedua, BTR Beta harus menerima kekalahan kedua mereka setelah RRB berhasil comeback. Laga terakhir antara EVOS Icon dan ONIC Prodigy berlangsung sengit. EVOS berhasil mengungguli ONIC di babak pertama dengan total kill 17-2.

Meski terpaut jauh di babak pertama para pemain ONIC masih belum menyerah, hal ini dibuktikan dengan epic comeback mereka di babak kedua.  Di babak ketiga ONIC yang berhasil mengamankan lord berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas EVOS Icon. 

Berikut jadwal pertandingan hari pertama di minggu terakhir regular season MDL Season 4: 

Pada match pertama minggu keenam ini, Alter Ego X yang sedang berada di puncak klasemen harus menerima kekalahan telak 2-0 dari GPX Team. Meski kekalahan tersebut tak terlalu menganggu posisi Alter Ego X di puncak klasemen, hal ini membuktikan adanya peningkatan drastis dari gaya permainan GPX di minggu penentu. 

Week 6 MDL ID Season 4 akan menjadi pekan yang menarik dimana banyak match penentuan terjadi, salah satunya pertandingan antara ONIC Prodigy dan RRQ Sena dimana tim yang menang akan masuk ke playoff.