Eksibisi PON Esports

MPL Season 8 Week-7, Dua Lawan Berat Alter Ego Plus Ujian Patch Baru

Billy Rifki
21/09/2021 14:15 WIB
MPL Season 8 Week-7, Dua Lawan Berat Alter Ego Plus Ujian Patch Baru
MPL Indonesia

Minggu ini MPL Indonesia Season 8 memasuki pekan ke-7. Artinya, babak reguler season MPL akan segera berakhir dan kita akan mengetahui tim mana yang mengamankan upper bracket serta tim yang gagal melaju ke playoffs.

Alter Ego masih dominan dengan mempertahankan rekor win streak ke-10 mereka. Pekan ini, Udil cs menghadapi ujian berat untuk mempertahankan rekor tersebut. Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi sudah menanti di minggu ketujuh dengan misi memutus kemenangan beruntun mereka. Namun, faktor teknis juga bisa mengganjal Alter Ego yakni kehadiran patch baru 1.6.18.

Yamisok Nobar

DOMINASI ALTER EGO DIGANGGU PATCH TERBARU

Salah satu kekuatan Alter Ego di regular season adalah kemampuannya memanfaatkan meta dan patch Mobile Legends. Sebagai salah satu tim dengan hero pool terluas yang mempopulerkan Beatrix di mid dan sidelane serta Alucard dan Barats jungle, AE tak cuma dihambat oleh lawan kuat tapi juga patch baru yang berganti.

Patch baru Mobile Legends hadir tanggal 20 September kemarin. Bersamaan dengan kedatangan hero baru, revamp beberapa jagoan andalan serta buff untuk para marksman. Update ini cukup besar dan pasti mengubah meta MPL di pekan ketujuh.

Untuk AE, patch ini membuat mereka harus adaptasi ulang. Mereka tak bisa lagi memakai hero-hero nyaman seperti sebelumnya karena ada lebih banyak opsi pahlawan baru yang bisa digunakan.

Jungler marksman akan kembali jadi prioritas di patch ini karena benefit jarak serang beberapa MM yang diperluas. Tak cuma itu, skill-skill mereka juga di buff sehingga punya dampak lebih bear dalam game.

Sebut saja Moskov, Popol & Kupa, Kimmy, Brody, Wanwan sampai Karrie yang jadi lebih baik dari sebelumnya.

BIGETRON ALPHA & RRQ HOSHI LEBIH IDEAL DI PATCH BARU

Melihat kecenderungan buff ke hero marksman, Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi lebih diuntungkan pada patch ini. Kedua tim punya core yang sudah terkenal kemampuannya MM-nya. Sebut saja Branz dan Alberttt. 

Di pekan MPL sebelumnya, kedua player banyak meluaskan hero pool mereka dengan bermain assassin sampai fighter jungle. Hasilnya? Ada yang positif dan negatif. Namun, ketika Albertt dan Branz menggunakan hero nyaman mereka, Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi seakan tampil dengan kekuatan penuh.

AE sendiri bukannya tak bisa memainkan jungler MM. Hanya saja, Celiboy lebih dikenal sebagai pemain assassin dan belakangan jungler versatil dengan berbagai hero pool unik. Sedikit banyak, Celiboy harus mengembalikan gaya mainnya dari tukang tabrak menjadi farming dan objektif bila memainkan jungler marksman.

Pekan ketujuh MPL Season 8 menjadi misteri bagi semua tim peserta. Tim yang berhasil menguasai meta lebih dulu bisa diuntungkan dari persiapan strategi yang lebih matang. Apalagi playoffs MPL Season 8 kian dekat, semua tim wajib menemukan gaya main terbaiknya berdasarkan perubahan yang datang di patch Mobile Legends terbaru.

Mampukah AE menjaga win streak? Atau patch baru kembali jadi masalah?