5 Hero Pick Rate Tertinggi di MPL Season 8, Paling Laris!

Billy Rifki
08/09/2021 15:28 WIB
5 Hero Pick Rate Tertinggi di MPL Season 8, Paling Laris!
Mobile Legends

MPL Season 8 memasuki pekan ke-5, patch baru 1.6.10 juga datang membawa berbagai perubahan dalam gameplay. Meta di MPL Season 8 masih berkutat dengan jungler assassin, beberapa tim mengandalkan core marksman, mage sampai fighter.

Namun, beda urusan soal draft pick dan kebiasaan hero memilih jagoan terutama di fase pick pertama. Hero-hero berikut ini merupakan andalan dan paling laris dipakai oleh 8 tim MPL Season 8. Siapa saja sih hero dengan pick rate tertinggi di MPL Season 8?

- JAWHEAD (46,38% Pick Rate)

Fighter lincah dan kuat ini masih jadi andalan beberapa tim MPL Season 8. Kemampuannya untuk merusuh buff milik lawan jadi salah satu gameplay terbaiknya dan tak banyak dimiliki tanker-tanker lain.

Jawhead juga bisa mengincar core musuh bertipe lincah memakai ultimate, Unstoppable Force dikombo dengan Ejector untuk melempar mereka ke arah yang tak diinginkan. Beberapa pemain yang masih mengandalkan Jawhead adalah Kiboy dari ONIC dan Val, tanker Rebellion Genflix

- LUNOX (47,83% Pick Rate)

Mage dengan damage penetrasi yang tinggi ini bisa membuat hero keras manapun menderita di late game. Bisa dimainkan sebagai support midlane atau goldlaner, Lunox merupakan salah satu hero terlaris digunakan meski kemampuannya berbahaya.

Terlepas dari banyaknya meta MPL S8 yang menggunakan hero single lock target seperti Saber dan Kaja, Lunox tetap jadi opsi demi persentase kemenangan yang lebih baik. Pekan lalu, Clay dari RRQ Hoshi mendapat Savage saat memakai Lunox.

- CHOU (49,28% Pick Rate)

Fighter paling serbabisa, punya banyak utility dan punya banyak skin keren, Chou masih belum terpinggirkan dari meta. Sudah tampil 34 kali dari semua match MPL Season 8 sejauh ini, Chou belum menunjukan tanda berhenti jadi favorit para tim MPL Season 8.

Salah satu keunggulan Chou tak cuma dari skillnya saja, tapi juga fleksibilitas drafting saat ada yang memilih Chou. Sebagai tanker, ia lincah dan bisa memberi cc yang bagus, tak kalah bahaya saat jadi fighter, ia punya damage tinggi dan ahli soal urusan solo kill di lane. Beberapa pemain Chou di MPL Season 8 adalah R7 dari RRQ Hoshi, Ahmad dan Nino duo dari Alter Ego serta Kiboy dari ONIC

- RUBY (52,17% Pick Rate)

Banyak hero yang digunakan di MPL Season 8 punya kemampuan inisiasi dan dive ke dalam turret. Misalnya Paquito, Phoveus, Roger sampai Lancelot. Kehadiran Ruby mampu memutus animasi blink mereka memakai ultimate, Im Offended atau putaran sabit, Dont Run, Wolf King!

Hero ini pun makin populer jadi pengisi offlane atau dibuat tank. Clover dan Butsss jadi contoh pemain yang sering menggunakan Ruby sebagai sidelaner.

- ESMERALDA (55,07% Pick Rate)

Hadirnya hero-hero pemilik buff shield membuat Esmeralda mencuat kembali sebagai meta di MPL Season 8. Salah satu hero dengan kemampuan kombinasi antara mage-fighter-tank ini mampu meng-counter beberapa hero tier S macam Phoveus dan Paquito.

Esmeralda juga punya mobilitas cepat, ultimate ber-cooldown singkat ditambah damage per second yang signifikan. Mau mengantongi build damage atau tanky, hero ini sama berbahayanya ketika dibiarkan lepas atau musuh tak punya penangkal yang memadai. Antimage, Pai dan XINNN masih sering memakai Esmeralda ketika tim membutuhkan sidelane yang tanky dan cepat.

Itu dia 5 hero terlaris dengan pick rate tertinggi di MPL Season 8 sampai pekan ke-4. Apakah mereka bakal tetap jadi andalan di pekan selanjutnya?