Rekap Paruh Musim MPL S8, Win Streak Alter Ego dan Geliat Aura Fire

Billy Rifki
08/09/2021 11:47 WIB
Rekap Paruh Musim MPL S8, Win Streak Alter Ego dan Geliat Aura Fire
MPL Indonesia

Mobile Legends Professional League atau MPL Indonesia Season 8 telah melewati paruh musim pertamanya. Memasuki pekan ke-5, Alter Ego sejauh ini memimpin klasemen sementara dengan rekor 7 win streak dengan statistik win-loss 14 kali menang dan 5 kalah.

Dibelakangnya ada RRQ Hoshi, ONIC Esports dan EVOS Legends menguntit ketat di peringkat 2,3 dan 4. Bigetron Alpha terlempar dari 4 besar hasil dari empat kekalahan beruntun sejak pekan kedua. Mereka berhasil menang lagi pekan lalu melawan Geek Fam. Aura Fire kian dekat mewujudkan asa lolos playoffs sementara Geek Fam dan Rebellion Genflix makin terbenam di papan bawah klasemen.

REKAP PARUH MUSIM MPL SEASON 8

Alter Ego menunjukan konsistensinya musim ini dengan menjadi pemuncak klasemen sementara MPL Season 8. Penampilan mereka kian meyakinkan mendekati paruh musim hasil kemenangan bersih 2-0 lawan RRQ Hoshi dan menang di laga terakhir paruh musim pertama melawan EVOS Legends.

RRQ Hoshi masih mencari konsistensi meski sudah menurunkan XINNN kembali sebagai goldlaner. Alter Ego dan ONIC membuktikan Sang Raja masih bisa dikalahkan walau berisi pemain-pemain superpower. ONIC Esports sempat menemani AE sebagai tim tak terkalahkan di awal pekan. Sayangnya, dipekan ketiga EVOS Legends menunjukan dominasi mereka sebagai juara bertahan, dilanjutkan kekalahan dipekan keempat melawan Alter Ego. ONIC tertahan ditempat ketiga klasemen karena hasil buruk yang juga didapat EVOS Legends.

Rekt dan kawan-kawan tak mampu memaksimalkan poin di pekan ketiga dan keempat hasil dari kekalahan di el classico dan Alter Ego. Luminaire akan jadi bala bantuan terakhir EVOS Legends untuk mendongkrak performa mereka. Wajib dinanti apakah pekan kelima bakal jadi momen kembalinya Luminaire merumput di Land of Dawn.

Untuk papan bawah klasemen di paruh musim MPL Season 8, RBG belum menunjukan kelayakan mereka bersaing di MPL. Sebagai pendatang baru, RBG jadi lumbung poin tim lain. Belum pernah menang dari tujuh pertandingan, statistik game rate mereka jadi yang terburuk dengan 3 win dan 14 loss.

Geek Fam sedikit lebih baik di atas RBG, Renv cs tertolong oleh poin yang mereka dapatkan usai menang lawan RBG di minggu ke-2. Sementara Aura Fire yang sempat jadi "badut" di musim MPL sebelumnya, malah jadi pujaan fans atas performanya di MPL Season 8. Penampilan Kadita dari Godiva serta kelihaian Lancelot Variety membuat penampilan Aura dinanti. Apalagi, mereka kini tak lagi inferior saat menghadapi tim besar. Mereka satu-satunya tim yang hampir mengalahkan Alter Ego meski harus ter-comeback pada akhirnya.

PREDIKSI PARUH MUSIM KEDUA MPL SEASON 8

Di paruh musim kedua, kedelapan tim wajib menaikkan gear mereka demi poin menuju playoffs. EVOS dan Bigetron, juara dan runner up musim lalu belum aman dari zona degradasi karena selisih poin mereka masih bisa tersalip.

Di week-5 dan seterusnya juga jadi tantangan bagi Alter Ego, apakah mereka mampu mempertahankan rekor kemenangan atau tim lawan menemukan jawaban atas solidnya permainan AE. RRQ dan EVOS masih belum mencapai standar permainan mereka, RRQ terutama yang berisi pemain-pemain bintang dianggap belum menampilkan dominasi yang diharapkan.

Aura Fire kian dekat menuju playoffs. Demi objektif tersebut, mereka sebaiknya tetap all-out melawan semua tim, terutama Geek Fam dan RBG, musuh yang paling mungkin mereka kalahkan. Sang Robot merah harus mulai menetapkan tim inti agar roster tak lagi-lagi cari chemistry, pemain baru Xorizo dan Barbossa belum menunjukan nilai yang bagus untuk menggantikan player yang sudah ada seperti Kyy dan Rippo.

Mampukah AE bertahan diperingkat pertama? Siapa tim yang akan kandas ke playoffs MPL Season 8? Nantikan terus laga demi laga MPL Season 8 dan informasi terbaru MPL Season 8 hanya di Esports.ID