Eksibisi PON Esports

Tak Turunkan Pemain Baru, Bigetron Alpha Berhasil Bungkam Aura Fire

Billy Rifki
18/09/2021 17:20 WIB
Tak Turunkan Pemain Baru, Bigetron Alpha Berhasil Bungkam Aura Fire
esports.id interview

Bigetron Alpha akhirnya bangkit dari kekalahan dengan membungkam Aura Fire, 2-0. Dilanjutan MPL Season 8 pekan keenam hari kedua, BTR kembali memakai roster terbaiknya minus Branz yang digantikan Bottle.

Untungnya, performa jungler muda ini sukses membalaskan kekalahan Bigetron Alpha di leg pertama MPL Season 8. Bottle pun menjelaskan kedatangan pemain baru cukup berpengaruh pada gameplay Bigetron Alpha di laga sebelumnya. Apalagi diketahui ternyata Xorizo dan Barbosa memiliki gameplay berbeda dengan Rippo dan Kyy. Akibatnya, Bigetron Alpha mengalami penurunan performa karena sibuk dengan adaptasi dan pencarian gameplay ideal. Di game ini pun kedua pemain tersebut tak dimainkan.

Yamisok Nobar

"Mainnya beda tipe. Si Xorizo ama Rippo mainnya beda tipe, Barbossa sama Hengky. Kalau tipenya Barbossa lebih ke jalanin makro-nya, kalau Hengky lebih nge-tilt, kaya mimpin tim. Kalau Xorizo tipenya gendong game, kalau Rippo tipenya badan gitu loh." jelas Bottle.

Dari pertandingan yang sudah dijalani Xorizo dan Barbossa, wajar kalau coach Age dari Bigetron Alpha kurang puas dengan hasil yang diraih timnya. BTR akhirnya kembali memakai player lama seperti Rippo dan Kyy. Selain itu, kekalahan yang diderita Bigetron Alpha membuat timnya melakukan bonding "darurat" untuk memperbaiki mental dan chemistry.

"Sekarang lumayan terbangun sih (chemistry tim). Pas H-1 atau H-2 pokoknya minggu ini, kita kaya mandi bareng, tidur bareng, makan bareng, bercanda bareng, gitu-gitulah. Itu ngaruh banget. Awal-awal masuk BTR kan Bottle agak canggung gitu sama pemain di sini" tutupnya.

Apakah roster Bigetron Alpha kali ini akan dipertahankan di laga selanjutnya?