Eksibisi PON Esports

Susul BTK, Ini Dia Peserta M3 Dari Turki & Timur Tengah

Billy Rifki
28/09/2021 11:59 WIB
Susul BTK, Ini Dia Peserta M3 Dari Turki & Timur Tengah
Instagram, youtube

Mobile Legends World Championship ketiga alias M3 sudah disiapkan bulan Desember mendatang. Dengan prize pool yang meningkat 3 kali lipat dari edisi sebelumnya,  turnamen paling bergengsi Mobile Legends ini makin menarik untuk diikuti.

Dari total kuota 16 peserta, region pertama yang mengirim wakilnya adalah Amerika Utara diwakili oleh BloodThirstyKings. Mereka adalah peserta asal Amerika Utara pertama yang akan mengikuti gelaran M3. Belum lama, turnamen Turkiye Sampiyonasi dimenangkan oleh tim Bedel alias BDL. Selanjutnya, kejuaraan Arabia Major untuk tim dari Timur Tengah dimenangkan oleh Akatsuki. Kedua tim itu pun berhak mengikuti M3 pada Desember mendatang.

Yamisok Nobar

Kemarin, peserta senior Kejuaraan dunia Mobile Legends asal CIS, Deusvult berhasil memenangkan turnamen regional di sana atau MML CIS 2022. M3 akan jadi kehadiran ketiga Deusvult di Mobile Legends World Champhionship.

Meningkatnya jumlah prize pool dan hadirnya peserta baru membuktikan kalau Mobile Legends telah berhasil mengembangkan komunitasnya di luar Asia Tenggara. Secara konsisten, MLBB memantapkan pengaruhnya di region andalan seperti Indonesia, Filipina dan MY/SG. Dengan mewujudkan turnamen franchise baru di beberapa negara serta membuat turnamen MLBB lokal dan kualifikasi langsung ke M3 di negara-negara jauh, secara tak langsung ini telah menghidupkan harapan gamer untuk mengembangkan diri dan menjajal skill mereka di pentas dunia.

Patut dinantikan kiprah tim-tim yang telah lolos M3 nih, adakah diantara mereka yang mampu buat kejutan?