Alucard Laris di MPL Season 8? Ini Syarat & Ketentuan Pakai Sang Pemburu Iblis!

Billy Rifki
16/09/2021 14:16 WIB
Alucard Laris di MPL Season 8? Ini Syarat & Ketentuan Pakai Sang Pemburu Iblis!
esports.id interview

Bila dulu ada tim profesional memilih Alucard, biasanya reaksi orang akan selalu mengecap dengan "nge-troll". Namun, di meta sekarang Alucard bisa jadi opsi jungler mematikan. Mengingat meta yang bergeser dan banyak hero fighter jadi jungler seperti X Borg dan Sun, Alucard laris karena hero ini punya skillset yang cocok melawan hero-hero meta.

Alucard adalah fighter yang bisa menempel musuh dan memberikan damage tinggi. Kemampuan lifesteal-nya memberi jaminan kalau sang pemburu iblis ini bisa bertahan dalam pertempuran jangka panjang melawan musuh-musuh dengan pertahanan kuat. Beberapa pro player MPL Season 8 menilai Alucard cukup layak masuk meta, Alberttt dan Celiboy jadi contoh terbaik kekuatan Alucard di Land of Dawn. Namun, hero ini memang punya syarat dan ketentuan tertentu agar bisa maksimal digunakan. Apa saja sih?

- MUSUH MINIM CROWD CONTROL

Kemampuan Alucard melompat ke musuh dari skill pasifnya, Pursuit menjamin mangsa tak bisa melarikan diri. Alucard tak perlu khawatir dengan efek-efek cc inferior seperti slow ketika sedang menyerang karena secara otomatis ia akan mendekati musuh yang berada dalam radius serangnya.

Hanya saja, Alucard harus berhati-hati ketika musuh memiliki banyak disable. Misalnya, ada Eudora, Akai atau Khufra yang bisa membuat Alucard diam tak bergerak. Musuh seperti ini yang membuat Alucard jadi makanan empuk saat war. Selalu pastikan kalian menginisiasi lawan setelah skill disable musuh sudah terpakai. Dengan begitu, kalian bisa bebas keluar masuk menebas musuh yang diinginkan.

- ALUCARD ADALAH COUNTER JUNGLER FIGHTER

X Borg dan Sun adalah hero fighter yang merepotkan saat dijadikan jungler. Pertahanan yang kuat namun punya damage yang tinggi membuat jungler konvensional atau assassin tak lagi maksimal. Untuk melawan core fighter, salah satu cara paling efektif adalah dengan memilih hero fighter lain seperti Alucard.

Alucard sangat untung ketika melawan hero tanky. Kemampuan lifesteal dan mobilitas agresifnya membuat hero berdarah tebal tak berkutik ketika didekati Alucard. Bila fighter lain cenderung punya serangan dps, Alucard adalah fighter dengan burst damage. Artinya, ia membunuh lawan lebih cepat ketimbang fighter-fighter lain. Selain itu, skill-nya yang bertipe aoe sangat membantu dalam teamfight atau sekedar meng-counter Sun.

- ALUCARD HANYA UNTUK LAST PICK

Seperti disebutkan di atas, Alucard rawan di counter musuh dengan hero cc. Untuk itu, kalian wajib memberi Alucard keistimewaan jadi last pick ketika drafting agar ada kesempatan menganalisa dan menimbang apakah musuh punya penangkal untuk Alucard.

Memilih Alucard sebagai hero terakhir juga memberi efek kejut ke musuh, apalagi kalau mereka menyadari tak punya cc yang cukup untuk menghentikan tebasan pedang sang pemburu iblis. Alucard juga bukan langganan ban kecuali ada pemain yang memang menjadikan Alucard sebagi hero "pegangan". Terlepas dari itu, kalian bisa mengarahkan drafting agar sesuai dengan situasi yang menguntungkan untuk Alucard.

- MAKIN BRUTAL KARENA WAR AXE

Salah satu faktor yang membuat Alucard makin kuat adalah War Axe. item wajib fighter ini melipatgandakan kemampuan Alucard dalam menyerang. Tambahan penetrasi, movement speed dan cooldown reduction sangat membantu Alucard menciptakan momentum di early dan mid game.

Kalian bisa mengikuti build dari Alberttt dan Celiboy berikut ini untuk mengeluarkan potensi terbaik Alucard di Land of Dawn.

Itu dia syarat dan kondisi untuk memakai Alucard. Bila kalian ingin memakai Alucard di rank, usahakan mendapat last pick agar musuh tak meng-counter kalian. Jangan lupa juga untuk terus berlatih agar memahami mekanik Alucard supaya lawan terbirit-birit ketika Alucard-mu sudah melompat!