Eksibisi PON Esports

Jumpa EVOS Legends, Mampukah Alter Ego Jaga Win Streak di Leg Kedua?

Billy Rifki
17/09/2021 14:17 WIB
Jumpa EVOS Legends, Mampukah Alter Ego Jaga Win Streak di Leg Kedua?
MPL Indonesia

Mobile Legends Professional League Season 8 memasuki pekan keenam. Hari ini (17/9), akan ada laga antara Rebellion Genflix melawan ONIC serta big match EVOS Legends kontra Alter Ego. Laga terakhir akan sangat sengit mengingat AE belum terkalahkan di 9 pertandingan sebelumnya.

Di pertemuan pertama, EVOS tumbang dengan skor 1-2. Di leg kedua, tentu ada harapan bagi EVOS menyudahi win streak Udil cs. Apalagi mereka sudah mendatangkan pemain baru yakni Luminaire dan Chakim.

Yamisok Nobar

EVALUASI EVOS LEGENDS

Dari pertandingan leg pertama, EVOS sebenarnya hampir menang melawan AE. Namun, beberapa kesalahan membuat Celiboy dan kawan-kawan mampu membalikan keadaan. EVOS juga sepertinya terkejut dengan kelihaian AE melakukan draft.

Terutama di game ketiga saat Alter Ego memilih Alucard. Sebagai hero fighter, Alucard masih membawa efek snowball early dan mid game ala fighter jungler lainnya. Hero pilihan EVOS yang terlalu tergantung pada late game jadi celah yang bisa dimanfaatkan AE.

EVOS juga harus merapihkan eksekusi war mereka, terutama ketika memegang kendali early game. Kebiasaan mereka melakukan penetrasi terlalu jauh harus bisa di-rem agar musuh seperti Alter Ego tak bisa bernafas lega.

ALTER EGO DAN PELAJARAN MUSIM LALU

AE sudah memperbaiki kesalahan mereka musim lalu. Ketika memimpin klasemen di paruh musim pertama MPL S7, AE langsung jumawa dan abai terhadap perubahan meta. Dampaknya sangat fatal bagi Celiboy dan kawan-kawan. Performa mereka langsung merosot dari 5 kemenangan beruntun menjadi 7 kali kalah dari 9 pertandingan setelah perubahan patch.

Kini, AE tak lagi terpaku pada hero-hero prioritas dan lebih luwes dalam drafting. Bisa dibutkikan pada laga terakhir mereka ketika Udil memakai Beatrix dan LeoMuprhy menggunakan Estes. Kedua hero ini terbilang asing dipakai oleh Udil dan Mamo.

Artinya, AE sudah menyiapkan banyak strategi untuk MPL Season 8, tergantung pada pemain yang akan mereka turunkan.

Mampukah AE melanjutkan win streak mereka? Atau EVOS berhasil memutusk kemenangan beruntun Alter Ego?