MPL ID Sempat Pertimbangkan Daerah Lain Untuk Playoffs MPL S8

Billy Rifki
18/10/2021 11:45 WIB
MPL ID Sempat Pertimbangkan Daerah Lain Untuk Playoffs MPL S8
esports.id interview

Playoffs MPL Season 8 akan bergulir tanggal 21-24 Oktober mendatang berlokasi di Bali. Ini adalah kali kedua event MPL berlangsung di luar Jakarta. Pada MPL Season 2, Surabaya terpilih jadi lokasi main event MPL dan dipadati oleh banyak penggemar.

Pemilihan Bali di rasa tepat untuk menyegarkan para peserta yang sudah habis-habisan di regular season kemarin. Meski begitu, satu alasan utama Bali jadi lokasi playoffs MPL Season 8 adalah faktor keamanan. Public Relations & Communications Manager Esports Moonton Indonesia, Azwin Nugraha menuturkan via chat kalau sempat ada lokasi lain di Indonesia yang jadi pertimbangan, namun dari segi keamanan terutama terkait pandemi Covid-19, Bali dinilai jadi tempat paling aman.


Public Relations & Communications Manager Esports Moonton Indonesia, Azwin Nugraha

" Pasti, ada beberapa lokasi (venue playoffs MPL Season 8). Hanya saja yang menjadi pertimbangan terpenting adalah lokasi teraman di saat pandemi" ucap Azwin.

Walau diyakini aman, playoffs nanti tidak akan dibuka untuk umum. Artinya hanya orang tertentu saja yang bisa menikmati MPL Season 8 secara langsung mulai dari pemain, staf tim dan penyelenggara, para talent, perwakilan Moonton serta para media partner termasuk Esports.ID.

Satu hal yang patut diapresiasi dari pemilihan Bali sebagai lokasi playoffs adalah dampak pariwisata yang bisa diberikan oleh rombongan MPL ketika berkunjung ke sana. Sama seperi event PON XX yang diselenggarakan di Papua, ajang ini mampu menggairahkan kembali ekonomi lewat jalur tourisme dengan harapan publik tak perlu khawatir untuk melakukan liburan meski masih dibayangin pandemi.


infocorona.baliprov.go.id

Tentu, protokol kesehatan yang ketat tak boleh dilupakan oleh para pelancong serta taat terhadap prosedur yang diterapkan ketika berpergian. Untuk tren Covid-19 di Bali sendiri cenderung lebih rendah ketimbang di kota besar seperti Jakarta. Berdasarkan data dari infocorona.baliprov.go.id, seluruh Kabupaten / Kota berada pada Zona Kuning / Risiko Rendah (8 Kabupaten dan 1 Kota).

Semoga di musim MPL mendatang, kota lain di Indonesia bisa kebagian juga yah jadi lokasi penyelenggaraan MPL!