Eksibisi PON Esports

5 Pemain yang Akan Bersinar di Playoffs MPL Season 8

Billy Rifki
14/10/2021 13:57 WIB
5 Pemain yang Akan Bersinar di Playoffs MPL Season 8
esports.id, instagram

Playoffs MPL Indonesia Season 8 semakin dekat. Kurang lebih satu minggu terpaut menuju jadwal pertandingan pembuka tanggal 21 Oktober sampai grand final di 24 Oktober. Tim peserta yang lolos yakni EVOS Legends, Bigetron Alpha, Aura Fire, Alter Ego serta penghuni upper bracket RRQ Hoshi dan ONIC Esports pasti telah menyiapkan strategi kejutan untuk para fans.

Bukan cuma strategi dan meta unik, aksi para pemain bintang Mobile Legends terbaik tanah air juga patut dinantikan. Beberapa telah memperlihatkan kepiawaian mereka selama regular season, para player ini diprediksi akan kembali bersinar di playoffs MPL Season 8 mendatang. Berikut 5 player yang akan bersinar di playoffs MPL Season 8 menurut Esports.ID!

Yamisok Nobar

- ONIC BUTSSS

Peraih gelar MVP regular season sekaligus kapten dari ONIC Esports ini diyakini akan meneruskan tren permainan konsisten dan efektifnya pada playoffs mendatang. Banyak pro player yang mengatakan kalau Butsss adalah sedikit dari pemain offlane yang sulit untuk di-gank.

Beberapa kali Butsss menggendong rekannya di ONIC Esports dengan permainan apik hero andalannya macam Esmeralda, Balmond dan Lapu-lapu. Butsss adalah offlaner dengan KDA tertinggi di regular season dengan statistik 7,1 poin. Angka ini lebih tinggi sekitar 2 poin dari offlaner top lain seperti Pai dan R7.

Dari KDA tersebut bisa kita lihat kalau Butsss tahu betul kapan waktu untuk menahan diri atau saatnya gila-gilaan gabung teamfight.

- RRQ ALBERTTT

Bayi alien andalan RRQ Hoshi masih jadi tumpuan utama tim untuk menggasak kill demi kill. Alberttt punya reputasi sebagai jungler terbaik di Indonesia saat ini, wajar kalau ia harus menunjukan kualitasnya di playoffs nanti. 

Meski banyak tim yang enggan mengambil resiko membiarkan Ling andalan Alberttt terlepas, nyatanya Alberttt masih punya jagoan lain yang tak kalah mengerikan. Granger, Hayabusa, Lancelot dan Roger akan jadi prioritas RRQ Hoshi dalam drafting agar Alberttt dapat bermain dengan nyaman. Saat ini, Alberttt adalah pemegang kill terbanyak di regular season MPL Season 8 dengan 222 kill, satu-satunya pemain yang berhasil melewati batas 200 kill.

- AE NINO

Bermula sebagai debutan, kini jadi sosok tak tergantikan. Nino adalah masa depan Alter Ego. Kepiawaiannya mengisi gold lane sudah diakui banyak orang kalau pemain asal Jawa Barat ini berkembang sangat pesat menjadi salah satu sidelaner terbaik MPL. Nino mampu memainkan berbagai hero dari kategori berbeda. Misalnya Lunox, Chou, Yu Zhong, Beatrix, Benedetta dan masih banyak lagi.

Ia juga handal menjaga lane dan jarang terlihat kalah saat adu mekanik dengan lawan di early game. KDA-nya cukup baik untuk ukuran goldlaner, apalagi Nino adalah tipe yang senang membantu teamfight dari early game ketimbang farming. Bila AE ingin memperbaiki performa mereka di playoffs nanti, peran Nino akan sangat krusial untuk membantu tim

- BTR BRANZ

Meta marksman menghidupkan kembali talenta Branz sebagai salah satu user MM yang paling disegani. Kini, ia tak perlu lagi dipusingkan dengan rotasi dan mendikte tempo permainan karena peran jungler atau hyper carry sudah diserahkan pada pemain lain.

Branz bisa fokus dengan farming, leveling dan mengambil objektif sebagai gold laner. Ia tetap mengeban tanggung jawab sebagai kunci kemenangan BTR di late game, terutama dengan hero andalannya seperti Kimmy, Claude dan Karrie. Taktik baru Bigetron sudah terbukti efektif memoles hasil pertandingan mereka di paruh musim kedua MPL, banyak juga lawan yang menilai kalau Bigetron akan jadi favorit juara musim ini karena meta marksman dan kehadiran Branz

- EVOS LJ

Meski baru tampil sekali atau dua game saja di regular season, LJ langsung memberikan kemenangan penting untuk EVOS di el clasico lawan RRQ Hoshi. Pengalaman dan penguasaan role tanker yang dimiliki LJ jadi pembeda di laga tersebut. Meski bukan tipikal tank yang agresif, LJ tahu dasar-dasar bermain tanker yang benar seperti menjaga zona, menutup jalur pergerakan lawan, menempel core utama musuh dan tentunya inisiasi berkelas.

Masih jadi misteri apakah LJ akan turun lebih konsisten di playoffs nanti atau hanya jadi pelapis. Namun, sumbangsih empat kali juara MPL bukan hiasan semata. LJ punya magis tersendiri yang bisa dimanfaatkan EVOS untuk mempertahankan gelar MPL mereka.

Itu dia 5 pemain yang diprediksi akan bersinar di playoffs MPL Season 8. Menurut kamu, pemain mana yang paling mencuri perhatian nanti?