Renv Ungkap Sebab Geek Fam Gagal Lolos Playoffs MPL Season 8

Billy Rifki
03/10/2021 17:34 WIB
Renv Ungkap Sebab Geek Fam Gagal Lolos Playoffs MPL Season 8
esports interview

Geek Fam telah menjalani semua laga di regular season MPL Season 8 usai mengalahkan Rebellion Genflix, 2-1. Kedua tim dipastikan gagal lolos ke playoffs MPL Season 8 karena tak mendapat poin yang cukup dibanding 6 kontestan lainnya. Bagi Geek Fam, ini adalah kali kelima mereka kandas ke playoffs sejak format franschise MPL Season 4.

Untuk musim ini, Renv selaku pemain senior Geek Fam merefleksikan perjalanan Geek Fam dan faktor apa yang membuat mereka kalah saing untuk sekian kalinya. Di sesi media interview usai laga melawan RBG, Renv mengatakan kalau ada faktor internal yang membuat Geek Fam sulit berkembang, salah satunya adalah ketiadaan sosok pelatih.

"Itu yang pertama sih kalau gue buka-bukaan nih, kita tuh di tim kaya kekurangan sosok coach. Jadi bisa dibilang, selagi MPL Season 8 ini jalan, jadi yang nge-handle tim itu Ruben dan gue. Gue kaya sosok pelatih bayangan." ucap Renv. Sosok pelatih yang Renv maksud adalah pelatih yang bisa mengarahkan gameplay in-game dan memperkaya strategi pemain Geek Fam. Ia tak merasa secara mental dan chemistry pemain bermasalah

Renv sendiri menjelaskan Ruben awalnya direkrut sebagai analis. Namun karena waktu yang mepet dengan dimulainya MPL Season 8, Ruben pun dicantumkan sebagai pelatih. Hal ini yang membuat Geek Fam tidak menemukan kecocokan dengan input draft dari Ruben hingga akhirnya mayoritas pemain Geek Fam meminta Renv ikut membantu sebagai pelatih bayangan.

Meski begitu, Renv menegaskan belum akan berhenti sebagai pemain di musim depan selama masih dibutuhkan oleh tim. Ia pun tak punya pikiran untuk jadi pelatih meskipun ada tim yang tertarik menawarnya. "Gua yakin masih punya potensi sebagai pemain" tutup Renv.

Semangat terus Geek Fam, semoga musim depan bisa lebih baik.