Gunadarma Pertahankan Gelar Lima Esports Mobile Legends

Michael
25/10/2021 15:56 WIB
Gunadarma Pertahankan Gelar Lima Esports Mobile Legends
LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Natationals

Puncak kompetisi Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Liga Mahasiswa telah tuntas pada 24 Oktober kemarin. Gelaran yang mempertandingkan tim-tim esports antar perguruan tingggi di Indonesia telah menahbiskan Universitas Gunadarma (UG) sebagai juara. Dalam kompetisi LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Natationals itu, UG berhasil mengalahkan Universitas Sumatera Utara (USU) di partai final dengan skor 3-0.

Dalam ajang ini, UG bersaingan dengan 7 tim dari 6 perguruan tinggi lain yakni Universitas Sumatera Utara (USU), UPN Veteran Jakarta (UPNVJ), dan Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Universitas Amikom Yogyakarta (UAY).

Tim Esports MLBB UG diperkuat oleh Ikbar Bariqalaa (Voker), Satria Syifa (Mouvee), Muhammad Daffa (Cazee), Irwan Sulistio (Nawri), dan Juan Alberto (Alberto). UG memulai perjalanan di LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Natationals dengan menghadapi Udinus 2. Tim asal kampus Semarang yang mengirimkan dua tim perwakilannya di Nationals harus mengakui keunggulan UG dengan skor 0-1.

Kemudian, UG bertemu dengan UNS pada babak semifinal. Pertandingan dengan sistem best of three (BO 3), mampu disudahi dengan keunggulan UG dengan skor 2-0. Pada partai puncak, tim UG menghadapi tantangan tim USU. Pertandingan ulang final Western Region ini kembali di dominasi UG. Melalui sistem best of five (BO 5), UG mampu menang dengan skor 3-0. Gim pertama, UG langsung menekan tim USU. Hasilnya mereka mampu unggul dengan dengan catatan kill 19 berbanding 3.

Di gim kedua, USU memberikan perlawanan terhadap UG. Namun, pada gim ini USU kembali harus mengakui keunggulan UG dengan catatan kill 13 melawan 27. Sedangkan pada gim ketiga, dominasi UG semakin tak tergoyahkan. Catatan kill 21 yang dibalas 4 oleh USU, menlengkapi kemenangan UG sebagai Juara.

“Kompetisi Liga Mahasiswa merupakan event terbesar dan menjadi salah satu target kami untuk dapat mempertahankan gelar juara. Dengan persaingan yang semakin ketat, kami senang sekaligus bangga dapat kembali menjadi juara di kompetisi ini. Semoga tim ini terus dapat berkomitmen, semoga selalu memberikan prestasi terbaik bagi kampus.” Ucap Manajer tim UG, Islamiati Nita Hidayat.

Most valuable player (MVP) selama dua tahun berturut-turut dari UG yakni Ikbar Bariqalaa mengungkapkan perasaaan bahagia karena terpilih kembali menjadi MVP. Pemain dengan nickname Voker ini mengucapkan terima kasih kepada rekan setim, dukungan teman-teman di UG, dan Liga Mahasiswa selaku penyelenggara.

“Kunci keberhasilan kami bisa keluar menjadi juara yaitu kami memiliki satu tujuan, niat dan target untuk juara di Liga Mahasiswa. Kedua, berkat kerja keras latihan tim. Terakhir, karena dukungan dari kampus dan temen-teman yang memberikan kami semangat untuk menjadi juara.” Ujar Ikbar. 

Hasil ini sekaligus semakin menegaskan status UG sebagai jawara di LIMA Esports MLBB setelah tahun lalu mereka berhasil merebut gelar yang sama. LIMA Esports MLBB merupakan salah satu nomor LIMA Esports 2021  yang dipertandingkan selain Free Fire dan PUBG Mobile.