Tanggapan DwiWoiii Melihat Fanny Tampil di MPL Season 8

Billy Rifki
27/10/2021 11:30 WIB
Tanggapan DwiWoiii Melihat Fanny Tampil di MPL Season 8
esports.id interview

Banyak orang turut datang menyaksikan aksi para tim berbaik Mobile Legends di MPL Season 8 yang berlangsung di Bali. Meski berlangsung tertutup, namun masih ada para KOL, influencer dan beberapa streamer yang hadir memeriahkan acara.

Salah satunya adalah Dwi Woii, streamer yang dikenal handal bermain Fanny. Di MPL kali ini, ia mengaku cukup senang karena akhirnya ada tim yang berani menggunakan Fanny. ONIC Esports mempertontonkan aksi Fanny pertama kalinya saat melawan EVOS di regular season. Kemudian Sanz memakai Fanny kembali tapi dengan taktik meta dua retri yang sayangnya tak berhasil mengalahkan RRQ Hoshi di playoffs.

" Bangga sih, karena menurut orang tuh Fanny ngga dipakai di turnamen, tapi ketika Sanz pakai tuh seakan hidup kembali." ucap Dwi Woii. Ia mengaku karena ONIC memakai Fanny, ia mengalihkan dukungan agar ONIC jadi juara MPL Season 8. Dukungannya pun tak sia-sia karena Sang Landak berhasil menumbangkan RRQ Hoshi di final dengan skor 4-3.

Menurut Dwi Woii, cara memakai Fanny di turnamen sekelas MPL memang harus berbeda. Ia melihat cara bermain Sanz sudah tepat yakni dengan fokus objektif dan split push bukan malah rusuh-rusuh di early.

" Kalau menurut gua kurangnya Sanz Fanny tuh kurang untuk steal buat killnya. Kalau esports itukan yang utamakan objektif, kalau kill ngga terlalu peduli. Karena musuhnya bukan player biasa, player esports juga. Nilai plusnya, dia bisa menyesuaikan keadaan. Misalnya dia itu split push. Jadi Fanny-nya ada bergunanya" ucap Dwi Woii.

Fanny Sanz sendiri sempat di ban pada playoffs kemarin karena musuh sudah menyadari betapa merepotkannya bermain melawan Fanny. Apalagi kalau ONIC memakai dua retribution lagi.