Rekap Hari Pertama MPLI 2021, Tiga Tim Indonesia Tersingkir

Billy Rifki
03/11/2021 12:09 WIB
Rekap Hari Pertama MPLI 2021, Tiga Tim Indonesia Tersingkir
oneesports.id

Hari pertama MPLI 2021 telah berlalu, tiga tim asal Indonesia dipastikan tersingkir dari turnamen. Geek Fam, Aura Fire dan EVOS Legends harus merelakan penampilan mereka di MPLI berlangsung singkat saja karena para lawan mereka mampu tampil lebih baik.

Namun tim Indonesia tidak semuanya tersingkir di hari pertama, Alter Ego sukses melenggang ke babak selanjutnya usai mengalahkan Orange Esports dari Malaysia. Pun dengan Bigetron Alpha yang terus lanjut setelah mengalahkan Geek Fam. Untuk kalian yang melewatkan ada momen apa di hari-1 MPLI 2021, berikut rangkumannya!

- ORANGE ESPORTS VS ALTER EGO

Alter Ego tampak mendominasi di game ini. Mampu unggul cukup jauh di game pertama, sayangnya Udil cs melakukan blunder yang berakibat comeback. Meski mampu mencuri poin pertama dari Alter Ego, Orange Esports tetap tak mampu mengendalikan tempo laga.

AE secara konstan melakukan inisiatif untuk menyerang namun dengan kehati-hatian lebih di game kedua. Meski agak lama, AE mampu menyamakan kedudukan lewat aksi YSS "maniac" dari Celiboy. Di game ketiga, AE sudah masuk ke zona nyaman dan tak membiarkan Orange bernafas lega. AE pun menang dengan skor 2-1.

- ECHO VS AURA FIRE

Duel saudara antara Aura Fire dan bekas tim yang dulunya bernama Aura PH. Aura Fire sukses mendapat poin pertamanya meski tak menggunakan jungler tank yang jadi ciri khas mereka. Malahan di game kedua ketika Lord High memakai Baxia, Echo justru berhasil unggul.


Di game kedua Godiva juga menunjukan kejutan unik yakni Hayabusa roamer. Hal ini cukup unik karena lazimnya Hayabusa dijadikan jungler, sidelaner atau midlaner support. Sayang, taktik tersebut tak berhasil. Aura Fire sebenarnya sudah sangat dekat untuk menang di game tiga, nahas bagi mereka, perebutan Lord di menit ke-25 malah didapatkan oleh Echo. Draft Aldous jungler mereka terbayarkan karena durasi late game yang lebih menguntungkan untuk Echo.

- EVOS LEGENDS VS RRQ HOSHI

Duel sengit di hari pertama MPLI 2021, el clasico berakhir anti-klimaks. EVOS Legends yang tampil tanpa Ferxiic gagal menampilkan performa mereka yang biasanya. Jungler pengganti Ferxiic yakni Tazz yang datang dari MDL belum mampu membendung tekanan bermain di laga se-prestis el clasico.

RRQ Hoshi yang juga minus Clay dan XINNN ternyata tetap solid dengan Skylar dan Psychoo. Skylar membuktikan kalau dia juga bisa menggendong RRQ Hoshi dengan permainan Aldous-nya.

Namun, satu momen aneh di laga ini adalah EVOS berani melepas Ling andalan Alberttt. Sepanjang paruh musim regular season sampai playoffs MPL Season 8, Ling dari Alberttt hampir selalu jadi langganan ban ketika tim lawan bertemu RRQ Hoshi. Hasilnya sesuai prediksi, Alberttt mampu menutup game kedua dengan 6 buah kill.

- BIGETRON ALPHA VS GEEK FAM

Dua tim Indonesia harus jumpa di hari pertama MPLI 2021. Bigetron menurunkan duet kembar Matt dan Maxx beserta wajah baru di posisi mage, Gamora. Bermain tanpa Renbo dan Branz terasa cukup aneh bagi BTR namun prospek line up ini cukup menjanjikan, setidaknya di laga melawan Geek Fam.

Geek Fam juga menjajal banyak nama baru, sayangnya gameplay mereka belum begitu padu di game pertama. BTR mampu menang dalam waktu 12 menit saja meski secara drafting, teamfight Geek Fam jauh lebih kuat dengan Yve, Yu Zhong dan YSS.

Di game ketiga, pertandingan antar kedua tim baru panas. Butuh waktu 30 menit lebih untuk kedua tim mengakhiri laga yang dimenangkan pasukan robot. Aldous lagi-lagi jadi hero paling manjur untuk memenangkan pertarungan late game. Untungnya, Bigetron Alpha jadi tim yang menggunakan hero tersebut.

Hari ini masih ada delapan tim yang akan bertanding hari ini yakni See You Soon melawan Todak, RSG SG vs RSG PH, Smart Omega vs ONIC PH dan Rebellion Genflix vs Nexplay EVOS.

Jangan lewatkan keseruan MPLI 2021 yang dimulai pukul 12:00 WIB nanti. Coba tebak tim mana yang bakal gugur di hari kedua?