Yamaha

Gaming House GPX Kemalingan, Kerugian Capai Ratusan Juta

Ferdi99
17/11/2021 10:00 WIB
Gaming House GPX Kemalingan, Kerugian Capai Ratusan Juta
Tim Esports Geng Kapak (GPX)

Kabar mengejutkan baru saja melanda salah satu tim esports di Indonesia, yakni Geng Kapak (GPX). Pasalnya, gaming house (GH) milik tim yang baru dibentuk oleh para ex-pro player ini mengalami kemalingan beberapa waktu lalu.

Musibah yang menimpa tim ini dikabarkan langsung oleh pihak GPX melalui kolom komentar di salah satu unggahan sosial media mereka. Melalui komentar tersebut, pihak GPX menjelaskan kendala terkait live report GPX Ladies dikarenakan mereka baru saja kemalingan.

PT Media Esports Indonesia

 

Mereka juga menambahkan bahwa barang yang dicuri dari GH GPX berupa dua kamera dan beberapa barang lainnya. Akibat kejadian ini, tim GPX diperkirakan mengalami kerugian dengan total mencapai ratusan juta rupiah.

 

CEO GPX Esports, Yurino Putra “Donkey” Angkawijaya melalui live stream-nya turut membenarkan kejadian yang menimpa tim GPX.

GH GPX yang tempat MDL itu kecurian, dua kamera kecurian dan kameranya itu satunya punya harga 40 juta, satu laptop seharga 20 sampe 30 juta MacBook Pro 2021, pokoknya kerugiannya sekitar 130 jutaan,” ungkap Donkey.

Selain itu, GPX Funi salah satu member GPX Ladies dalam live stream-nya juga menjelaskan identitas fisik pelaku pencurian yang tertangkap CCTV di gaming house GPX.

Ciri-cirinya tuh orangnya pendek dan gempal badannya,” jelas Funi.

 

Melalui story Instagram Ivan Laf selaku Head Production GPX Esports, diketahui bahwa pihak GPX telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Gimana pendapatmu Sobat Esports? Semoga kasus ini segara terungkap yah!