Musim Kedua Woman Star League Academy Siap Digelar!

Michael
16/11/2021 16:16 WIB
Musim Kedua Woman Star League Academy Siap Digelar!
Woman Star League Academy

Esports dalam beberapa tahun terakhir ini semakin berkembang dan mengalami tren positif di dunia, termasuk Indonesia. Perkembangan industri esports sendiri yang semakin pesat perkembangannya menghadirkan beragam turnamen bergengsi dan populer di tanah ari, salah satunya adalah turnamen Mobile Legends khusus wanita yaitu Woman Star League (WSL) dan Woman Star League Academy (WSLA).

Dalam gelaran event Woman Star League Academy yang pertama kali digelar bulan September lalu, Indonesia Gaming League (IGL) di bawah naungan 1011 Event berhasil mendapatkan respons yang positif dari kalangan komunitas game di Indonesia dan tentunya atlet esports wanita di Indonesia.

Setelah 1011 Event sukses menyelenggarakan WSLA Season pertama dengan total 64 tim ladies yang berpartisipasi, kini 1011 Event kembali menggelar turnamen tersebut dengan nama Woman Star League Academy Season 2. Turnamen tersebut nantinya akan digelar untuk pemain wanita secara umum maupun pemain amatir atau tim yang belum pernah berpartisipasi di turnamen profesional lainnya atau musim sebelumnya. Nantinya, juara dari kompetisi ini akan berkesempatan untuk berpatisipasi dalam Woman Star League Regular Season 4.

Woman Star League Academy S2 yang akan diselenggarakan tentunya mendapatkan cukup banyak tanggapan yang positif, serta dukungan dari Esports Academy ID. Bentuk dukungan tersebut berupa coaching atau pelatihan dari instansi tersebut. Diharapkan para pemain yang berlaga di WSL Academy mampu menjadi pengembang bakat para atlet esports wanita di Indonesia agar mampu bersaing secara suportif dan kompetitif.

Kresna Panji sebagai Head Project 1011 Event juga mengungkapkan “Harapan saya untuk Woman Star League Academy season 2 kali ini semoga semakin banyak tim esports ladies baru yang memberanikan diri untuk ikut di WSL Academy, walaupun memang semakin lama persaingannya akan semakin ketat. Dan semoga dengan adanya ajang ini akan bermunculan banyak player ladies baru yang sebelumnya tidak terlihat, namun memiliki potensi dan jago semoga bisa semakin dikenal melalui WSL Academy season 2 ini. Dan pemenangnya tentu akan mendapat kesempatan untuk bersaing dengan tim-tim esports ladies Mobile Legends papan atas Indonesia, khususnya yang akan bertanding di reguler season WSL Season 4 nanti” ungkap Kresna.

Turnamen WSL Academy kali ini membuka pendaftaran terbuka dimulai pada tanggal 8 hingga 19 November 2021. Selanjutnya, para player akan menghadapi babak kualifikasi yang dilaksanakan pada 20-25 November 2021. Setidaknya, akan ada 64 tim yang mendaftarkan diri dan bertanding pada babak tersebut untuk kemudian mengamankan posisinya agar mampu melaju pada babak Playoffs (Quarterfinals hingga Grand Finals) yang akan digelar pada 26-28 November 2021 mendatang.

Woman Star League Academy akan diselenggarakan secara daring atau online demi mematuhi protokol kesehatan dan memastikan seluruh player tetap dalam kondisi aman. Turnamen yang digelar oleh 1011 Event ini berhasil mendapatkan reaksi yang positif dari banyak atlet esport non profesional di Indonesia. Harapannya melalui gelaran Woman Star League, Indonesia kedepannya memiliki ekosistem yang kuat dengan hadirnya peran wanita di dalam industri esports saat ini. Selain itu, diharapkan juga agar pegiat esports khususnya wanita di Indonesia dapat saling memberikan dukungan dengan hadirnya wajah-wajah baru dan talenta baru dari para atlet esports wanita lainnya.