Trio Alter Ego Ungkap Pendapatan Player MPL, Raffi Ahmad Terkejut!

Billy Rifki
16/11/2021 12:22 WIB
Trio Alter Ego Ungkap Pendapatan Player MPL, Raffi Ahmad Terkejut!
youtube

Pada awal November lalu, sempat terlihat unggahan Instagram dari Raffi Ahmad yang mengundang tiga pemain Alter Ego ke kediamannya. Nino, Celiboy dan Pai ternyata diajak berkolaborasi sekaligus jadi joki untuk menaikan rank dari Rafathar, anak kesayangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Tentu, aktivitas mereka tak cuma main Mobile Legends saja. Trio AE tersebut diajak berkeliling rumah Raffi Ahmad yang luas dan megah termasuk menunjukan lokasi base camp tim esports milik Raffi, Rans Esports. Salah satu hal yang mereka obrolkan terkait benefit sebagai professional player atau gamer profesional.

Raffi Ahmad menanyakan berapa penghasilan jadi pro player kepada Nino, Pai dan Celiboy. "Kasih bocoran dong bro kira-kira masing-masing pendapatannya berapa biar pada semangat semua? tanya Raffi. "Kurang lebih 50 (juta) sih, A" jawab Pai. Itu adalah kira-kira pendapatan pro player per bulannya. Namun, ketika bermain di MPL, pendapatan mereka bisa lebih tinggi sampai 100-200 juta Rupiah.

Raffi Ahmad pun cukup terkejut dengan perolehan tersebut, namun ia merasa kerja keras yang harus dilalui oleh para pemain sepadan dengan beratnya latihan dan waktu yang harus mereka korbankan.

Hal lain yang Raffi tanyakan adalah suasana sebagai pro player dalam satu tim. Apakah profesi ini juga cuma sebatas rekan kerja atau ada kedekatan khusus ketika tergabung dalam satu tim. Celiboy menjawab kalau ia dan teman lain di Alter Ego sudah seperti keluarga. Apalagi chemistry atau kekompakan adalah aspek penting untuk menciptakan tim yang kuat.

Raffi berusaha mengulik kisah perjuangan para pro player seperti Pai, Nino dan Celiboy sebagai pembelajaran untuk Rafathar agar mau berusaha jadi orang sukses. Pai misalnya mencontohkan ia sempat terkendala ekonomi saat kuliah hingga akhirnya menemukan koneksi "kerja" karena rajin ikut turnamen dan main Mobile Legends.

Sebagai penutup, Raffi Ahmad tetap menekankan pentingnya pendidikan, menabung, investasi dan memiliki jaringan kerja yang baik. Yang penting kita tetap tekun menjalani mimpi dan tujuan yang ingin dicapai.

Raffi dan Rafathar mengakhiri kunjungan AE ke rumahnya dengan mabar bersama Dimas dan penghuni rumah lainnya. Tentu saja, tim Raffi Ahmad yang diperkuat tiga pemain AE bisa menang mudah. Raffi pun memberikan hadiah 10 juta Rupiah untuk Celiboy, Pai dan Nino sebelum berpulang ke rumah dan melanjutkan karir mereka sebagai gamer profesional.