Balas Taunting MPL Filipina, MPL Indonesia Gaungkan #AhliSejarah

Billy Rifki
26/11/2021 09:49 WIB
Balas Taunting MPL Filipina, MPL Indonesia Gaungkan #AhliSejarah
instagram

Saling berbalas taunting antara MPL Filipina dan MPL Indonesia berlanjut. Setelah kemarin akun Facebook MPL PH mempertanyakan kapabilitas tim-tim dari Indonesia di ajang internasional, kali ini giliran MPL Indonesia menggaungkan #AhliSejarah sambil mengenang kejadian 18 hari lalu tepatnya di final MPLI 2021.

Hari itu, ONIC Esports merebut gelar MPLI 2021 dari tangan Blacklist International yang dijagokan bakal jadi juara. Apalagi kiprah tim Filipina memang sedang menanjak di dua turnamen multi-nation terakhir seperti M2 dan MSC 2021.

Yamisok Nobar

MPL Filipina pun mengangkat dua keberhasilan tersebut untuk mendiskreditkan pencapaian tim Indonesia atau wakil dari MPL Indonesia. Mereka lupa kalau tim Indonesia adalah juara pertama M World Series alias M1 yang dimenangkan EVOS. Bahkan, EVOS ditemani oleh RRQ di grand final sehingga membawa rivalitas domestik el classico ke kancah internasional.

Belum lagi kiprah menterang tim Indonesia di MPLI, tiga tim peserta MPL Indonesia sudah saling bergilir mendapat titel juara. Mereka adalah RRQ Hoshi, Alter Ego dan terakhir ONIC Esports. ONIC juga pernah memenangkan MSC di tahun 2019 dan sayangnya di tahun 2020 tak ada MSC karena pandemi.

Kalau di total-total, MPL Indonesia sudah mengumpulkan torehan trofi lebih banyak dari region manapun yakni sejumlah 5 trofi. Filipina ada di urutan kedua dengan tiga trofi lalu Thailand dengan satu trofi.

M3 yang akan mulai Desember mendatang bakal jadi penentuan region mana yang paling kuat, serta pengukuhan tim Mobile Legends terkuat sedunia. Saatnya tim Indonesia membungkam negara lain di M3!