Netizen Gaungkan #BjornOut & Nice Try, Zeys Beri Respon Menohok!

Billy Rifki
02/12/2021 11:58 WIB
Netizen Gaungkan #BjornOut & Nice Try, Zeys Beri Respon Menohok!
twitter

Divisi Mobile Legends EVOS Esports alias EVOS Legends sedang dalam rentetan hasil buruk. Di ajang MPLI 2021, pasukan Harimau tersebut gagal menorehkan capaian berarti akibat langsung gugur di pertandingan pertama karena ulah RRQ Hoshi. Lanjut di Piala Presiden Esports 2021, EVOS juga tumbang di closed qualifier dan harus bertekuk lutut dari Bigetron Alpha di final open qualifier.

Rentetan kekalahan ini nampaknya membuat kesabaran sebagian fans EVOS habis. Di berbagai kolom komentar sosial media EVOS, banyak fans yang menyuarakan kesedihannya melihat hasil EVOS Legends. Mereka secara spesifik menyalahkan Bjorn Ong alias Zeys sang pelatih terutama dari segi drafting dan strategi yang dianggap tidak tepat. Namun, Zeys memberikan pembelaan lewat Instastory yang diunggah kembali ke akun Twitter EVOS.

Yamisok Nobar

" Hanya karena kalian mikirnya simple dan kita kalah, kalian langsung blame (menyalahkan) draftnya karena ada sesuatu yang kalian tidak mengerti. Saat kalian lihat player main sebuah hero di rank bukan berarti itu standard turnamen. Kalau saya bisa memilih hero apa saja yang saya mau pasti akan saya pilih" tulis Bjorn.

Ia menambahkan kalau apa yang ia tampilkan saat turnamen sudah melalui latihan sebelumnya. Pun dengan proses pemilihan pemain, semua didasari pada performa mereka saat latihan. Pemain yang tampil baik akan Zeys pilih untuk tampil di tim utama.

Zeys juga menampik kalau ia punya anak emas di EVOS Legends. Semua pemain punya kesempatan yang sama untuk tampil baik itu Wann, Ferxiic, LJ sampaii pemain baru seperti Ando dan Panser.

Zeys merupakan pelatih asing yang cukup sukses berkiprah di MPL Indonesia. Bersama EVOS, ia telah menyumbang gelar M World Series pertama alias M1, termasuk piala MPL Season 4 dan terakhir di season 7 lalu.

Dari integritas dan pengalaman melatih, rasanya tidak ada pelatih yang bisa menyamai kaliber Zeys. Fans EVOS mungkin harus pikir-pikir lagi kalau Zeys keluar, apakah pengganti barunya bisa lebih baik dan bisa punya chemistry baik seperti Zeys dan anak didik EVOS Legends sekarang?