5 Hero MLBB Paling Ideal Untuk Split Push, Menang Tanpa Teamfight!

Billy Rifki
18/01/2022 13:21 WIB
5 Hero MLBB Paling Ideal Untuk Split Push, Menang Tanpa Teamfight!
esports.id, Mobile Legends

Mobile Legends adalah permainan kerjasama dan komunikasi. Disarankan bagi pemain untuk membangun chemistry dan kekompakan dengan rekan satu tim, baik itu kalian kenal atau bertemu secara random dengan tujuan agar teamfight kalian jadi padu dan eksekusi perang berjalan lancar.

Namun, sering ada salah kaprah tentang bermain Mobile Legends. Banyak pemain yang mengira cara untuk menang di Mobile Legends adalah dengan teamfight terus menerus padahal kalian bisa saja mendapatkan objektif dengan cara split push. Split push adalah teknik mendorong lane yang berlawanan dengan teamfight. Tujuan untuk memecah konsentrasi musuh dan mencuri turret atau objektif di jalur yang minim penjagaan lawan. Tapi tak semua hero cocok memainkan split push loh, berikut 5 rekomendasi hero terbaik untuk split push di MLBB!

- ARGUS

Punya attack speed tinggi dan kemampuan "Immortality" di ultimate Eternal Evil, Argus bisa menghiraukan damage turret dan terus memukul objektif sampai hancur. Banyak juga gameplay yang memperlihatkan Argus split push di mana sang pemain agak cuek dengan teamfight dan memilih menekan lane pilihannya terus menerus.

Menghadang Argus split push adalah mimpi buruk kalau kalian bertahan sendiri. Argus full item bisa membasmi kalian dengan cepat dan menerobos markas dengan santai selama punya ultimate yang ia simpan di saat genting.

- SUN

Mampu menciptakan klon atau bunshin, Sun adalah hero pelumat tower paling berbahaya. Sama seperti Argus, lawan harus menghadang Sun bergerombol kalau tak mau berbalik jadi bahan keroyokan Sun.

Lawan yang lengah di split push tak akan mampu mengkalkulasi seberapa cepat turret mereka rata dipukuli Sun. Bahkan tanpa minion, Sun bisa mengarahkan klon-nya untuk jadi bantalan damage turret.

Tak seperti Argus yang agak lambat di early laning, Sun sebenarnya adalah hero yang dominan di lane terutama melawan Marksman. Di level 2, ia sudah bisa membully lawan dengan spam skill Swift Exchange dan Instantaneous Move.

- ZILONG

Sejak era pertama MLBB, Zilong sudah ditakuti karena kecepatannya. Gesit bergerak, memukul dan melumat turret, gameplay Zilong split push masih sering kita temukan hari ini. Split push biasanya dilakukan ketika musuh mulai takut untuk lane sendiri karena terancam tusukan belakang Zilong. Karena musuh sudah berkumpul, maka Zilong memanfaatkan lane yang kosong untuk push lane berbeda.

Ada banyak build item untuk Zilong, mulai dari attack speed critical sampai burst damage penetration. Lagi-lagi, kalian harus meminta tolong untuk mencegah Zilong split push karena sekali tusukan Spear Strike bisa menguras darah kalian dari full jadi kosong.

- CHOU

Ada banyak montage Chou melakukan split push di kancah pubs match maupun turnamen. Hero yang gesit dan akrobatik ini juga punya kemampuan push yang tinggi apalagi kalau membeli item damage.

Chou bisa clear wave cukup cepat, lalu sembunyi memantau situasi untuk meneruskan push atau melakukan rotasi kejutan. Ia juga salah satu hero yang paling sulit dikejar karena punya dua skill escape yakni Shunpo dan Jeet Kune Do. Kalau-kalau kalian salah inisiasi, Chou akan berbalik menyerang kalian dengan skill ini.

- BANE

Hero "meta" lain untuk split push adalah Bane. Ia bahkan sempat viral melakukan push backdoor ditemani Faramis dan Selena. Ultimatenya Deadly Catch memberikan 40% damage kepada turret, Bane bisa spam skill ini untuk menghancurkan turret dari jauh.

Kalau ia dalam radius dekat, pasif super sakit Shark Bite bisa menghancurkan turret dalam beberapa kali pukul saja. Meski Bane saat ini lebih populer jadi jungler dan fokus pada teamfight, bukan masalah kalau kalian bertransisi sebagai laner yang fokus pada objektif.

Itu dia 5 hero paling berbahaya untuk split push. Pastikan kalian punya satu hero yang punya potensi ini sebagai rencana cadangan saat kalian tertinggal dalam teamfight.

Apa hero split push favorit kalian?