Tips Main & Build Lancelot, Bikin Musuh Ketar Ketir!

Dandesignlab
27/01/2022 15:04 WIB
Tips Main & Build Lancelot, Bikin Musuh Ketar Ketir!
Lancelot

Lancelot, assassin lincah yang mampu membunuh lawan dengan cepat diberbagai situasi ini telah menjadi andalan sejak dulu. Revampnya membuat hero ini menjadi lebih kuat dan populer sebagai Jungler. Lancelot memiliki kelebihan dimana ia dapat menangkap target dengan cepat sekaligus menghindari serangan lawan berkat kombinasi skillnya.

Mulai dari pemanfaatan timing dan situasi yang tepat untuk kemampuan pertama: Puncture. Jika skill ini meleset dari target, maka Lancelot tidak akan dapat menggunakan skill pertamanya dan harus menunggu cooldown. Nah, pada artikel ini tim Esports ID akan membagikan tips beserta build Lancelot untuk Sobat Esports coba di mode classic maupun ranked. Mari kita simak:

Ability

via GIPHY

Agar bisa bermain Lancelot dengan baik, sangat penting untuk mempelajari skill-skill dari hero tersebut.

Passive Skill: Soul Cutter : Setiap kali Lancelot melakukan charge, damage-nya meningkat 7,5% selama 4 detik, menumpuk hingga 4 kali untuk peningkatan damage maksimum 30%.

Peningkatan Kerusakan berlaku untuk semua kerusakan yang diberikan oleh Lancelot, termasuk yang berasal dari item dan spell.

1st Skill: Puncture : Lancelot menyerang ke arah yang ditargetkan, memberikan 100/130/160/190/220/250 (+50% Total Serangan Fisik) Kerusakan fisik pada musuh di sepanjang jalan dan menerapkannya dengan Tanda Pedang ke musuh pertama yang tidak bertanda. Tanda Pedang berlangsung 5 detik.

Jika Lancelot berhasil Sword Mark ke musuh, cooldown dari ini akan direset.

2nd Skill: Thorned Rose : Lancelot melakukan teknik pedang yang luar biasa dalam area yang dapat menyerang musuh hingga 3 kali. Setiap serangan memberikan 250/290/330/370/410/450 (+100% Ekstra Serangan Fisik) poin Kerusakan Fisik dan memperlambat musuh sebesar 20% selama 0,5 detik pada setiap pukulan yang dapat menumpuk hingga 3 kali.

Ultimate Skill: Phantom Execution : Setelah beberapa saat melakukan pengisian, Lancelot menyerang ke depan dan memberikan 400/600/800 (+150% Total Physical Attack) poin Physical Damage kepada musuhnya. Lancelot kebal selama durasi skill ini.

Cara penggunaan Skill: 

Agar dapat memanfaatkan kemampuan dengan baik, User Lancelot harus dapat memastikan target di area sekitar untuk meluncurkan skill pertama: Puncture agar dapat mengumpulkan stack passive skill, memberi damage tambahan yang maksimal untuk Lancelot. Terapkan charge dengan skill pertama kepada minion atau jungle terlebih dahulu jika dekat dengan area war atau lawan. Pastikan skill pertama dalam keadaan reset dan masih sedia untuk digunakan kembali.

Selanjutnya gunakan Ultimate Skill: Phantom Execution kepada lawan agar menimbulkan kerusakan yang besar kepada target dan menambah stack dari charge yang dilakukan. Gunakan skill kedua sebagai finishing untuk membunuh musuh. Skill kedua yang dilakukan terakhir juga dapat berguna untuk menghindari serangan musuh yang akan datang untuk mengganggu Lancelot ketika war berlangsung. Selain itu, Lancelot dapat memperlambat gerakan musuh yang hendak kabur sebesar 20%, dengan begitu maka Lancelot tidak akan gagal dalam mengalahkan lawannya.

Build

Tips untuk membangun item rekomendasi Lancelot didalam permainan:

Spell yang cocok untuk Lancelot adalah Retribution / Execute. Gunakan [Blessing] Bloody Retribution sebagai peningkatan dari spell retribusi untuk farming jungle. Selain Jungle, Blessing ini berguna untuk memberikan True Damage kepada Musuh dan memaksimalkan efek pasif dari Lancelot.

Jika musuh didominasi oleh serangan Magic dan stun, Tough Boots sangat tepat untuk dibeli pada awal permainan. Namun jika serangan fisik yang terdapat pada musuh, maka gunakan Warrior Boots agar memberikan atribut Physical Defense.

Item Attack yang penting untuk dibangun setelah Boots adalah War Axe. Item ini dapat memberikan dampak yang sangat besar bagi Lancelot melalui bonus skill yang dimilikinya. War Axe dapat memberikan stack untuk penambahan serangan fisik dan penetrasi serta 15% movement speed. Item ini sangat direkomendasikan untuk sinergi dengan pasif Lancelot.

Selanjutnya adalah Blade of Heptaseas yang memberikan +15% penetrasi fisik dan +70 serangan fisik yang dapat membuat Lancelot menembus armor lawan untuk memberikan kerusakan yang lebih besar. Ditambah dengan kemampuan unik dari itemnya dimana jika tidak ada kerusakan yang diterima atau ditangani dalam waktu 5 detik, Serangan Dasar berikutnya akan memberikan Kerusakan Fisik tambahan sebesar 160 ditambah 40% Serangan Fisik, dan memberikan 40% efek lambat pada target selama 1,5 detik. Setelah kedua item War Axe dan Heptaseas terbuat maka item selanjutnya dapat menggunakan Endless Battle, Blade of Despair, dan Immortal. sebagai pelengkap yang menunjang serangan dari Lancelot.

Itu dia tips dan build Lancelot versi tim Esports.ID untuk Sobat Esports terapkan di Land of Dawn! Jika kalian memiliki cara main dan build unik sendiri untuk Lancelot jangan lupa komen dibawah yah!