Siapa Lanang Mega? Ini Profil Mantan Calon Pelatih Timnas MLBB

Billy Rifki
31/01/2022 12:20 WIB
Siapa Lanang Mega? Ini Profil Mantan Calon Pelatih Timnas MLBB
instagram

PB ESI mengumumkan nama-nama kandidat pelatih tim nasional esports lewat akun Instagram Garudaku. Beberapa nama sesuai dengan ekspektasi komunitas yang berharap pelatih top mau ikut serta mendaftar jadi bagian seleksi nasional. Namun, beberapa lagi kurang terdengar sehingga menimbulkan tanda tanya.

Salah satu sosok yang bikin komunitas penasaran adalah Lanang Mega. Saat diumumkan oleh PB ESI di seleksi pelatih tahap pertama, nama ini begitu ramai dibicarakan karena bersanding dengan pelatih top MLBB seperti Zeys, Jamesss dan Lius Andre. Sayangnya, diseleksi tahap kedua Lanang Mega gagal lolos dan harus mengakhiri harapan fans menukangi timnas esports MLBB. Sebagai bentuk dukungan kepada Lanang Mega dan kalian yang penasaran, kita intip dulu yuk profil singkat Lanang Mega!

Lanang Mega sepertinya menyadari pribadinya banyak bikin penasaran publik. Ia pun mengunggah sendiri profil singkat ke akun Instagram. Pemuda 21 tahun ini berasal dari kota Malang. Lanang Mega memilih nama panggung alias nickname Lanxbae dengan akun Instagram @Lanxbae.id.

Lanang menuliskan kalau ia adalah pelatih dan analis, saat ini ia tergabung bersama skuad bernama AVA Aeterna. Bagi yang meragukan karir profesionalnya maupun kepelatihannya, Lanang juga mencantumkan beberapa prestasi seperti jadi pelatih untuk tim esports lokal, pernah mencapai peringkat 10 besar di turnamen Free Fire Jakarta Invitational 2018 dan peringkat 5 besar di turnamen Mobile Legends EVO.ID MLBB Invitational 2021.

Lanang juga punya sebuah kiat untuk para pemimpi jadi pro player. Menurutnya, permasalahan para pemula bukanlah soal skill yang tak mumpuni melainkan soal device kurang memadai, pemahaman gameplay player profesional serta kurangnya informasi terkait esports.

Satu lagi yang tak kalah penting menurut Lanang adalah soal "alter ego" tiap pemain. Misalnya ada pemain yang berambisi besar, attitude atau perilaku pemain, serta mental pemain saat bertanding di turnamen offline.

Walau Lanang Mega gagal meneruskan kiprahnya jadi pelatih timnas, semoga ini tak menghentikannya berkarir mengembangkan esports lokal dan komunitas yah. Dua jempol untuk mas Lanang sudah berani daftar jadi calon pelatih timnas esports!