Tanggapan Zeys Soal Fanny & Pemain Fanny Terbaik Saat Ini

Billy Rifki
23/02/2022 13:45 WIB
Tanggapan Zeys Soal Fanny & Pemain Fanny Terbaik Saat Ini
esports.id interview

Masih di awal musim MPL Season 9, kita telah melihat beberapa kali kemunculan Fanny. Ada Ferxiic yang menunjukan permainan Fanny-nya saat melawan Aura Fire, lalu Kabuki yang tak mau kalah bertransisi ke jungler menggeser High memakai Fanny.

Semenjak mendapat buff di patch terbaru, rasio pengisian energi Fanny di markas meningkat pesat. Selain itu, penggunaan energi untuk tiap skill yang mengenai musuh akan meningkat dari 1 menjadi 2. Artinya, penggunaan kabel yang akurat bisa membuat Fanny lebih lama melayang di Land of Dawn. Pelatih EVOS Legends, Zeys juga melihat potensi Fanny di MPL Season 9. Menurutnya, hero ini cukup OP namun tergantung pilotnya.

" Menurut gua kalau ada player Fanny yang jago banget, itu pasti tier SSS. Kalau ada player yang bener jago yah. Menurut gua Fanny paling jago itu sekarang di EVOS MDL, si Tazz. Kalau Fanny dia bener-bener ngga bisa dilawan" ucap Zeys saat media interview usai laga melawan Aura Fire.

Tazz sendiri pernah masuk ke roster utama EVOS Legends di ajang MPLI. Sayangnya, EVOS langsung tersingkir di hari pertama usai kalah lawan RRQ Hoshi. Sepertinya jago Fanny saja tak cukup untuk kelas MPL. Fanny biasanya digunakan sebagai pick kejutan untuk merusak strategi musuh. Kalau musuh tahu ada pemain yang sangat jago Fanny, mereka pasti mem-banned hero tersebut dari awal.

Berdasarkan statistik di MPL Season 9, Fanny punya ban rate yang sangat tinggi yakni 76,47%. Hero lain yang punya rasio ban setinggi Fanny adalah Gloo. Ini membuktikan betapa berbahayanya hero tersebut di meta saat ini apalagi kalau ada orang yang handal mengendalikannya.