Manajer Timnas Esports Ungkap Alasan Pilih Jamesss Jadi Pelatih Timnas!

Billy Rifki
24/02/2022 16:55 WIB
Manajer Timnas Esports Ungkap Alasan Pilih Jamesss Jadi Pelatih Timnas!
esports.id interview

Nama pelatih tim nasional esports untuk SEA Games 2021 Vietnam telah diumumkan. Di cabang Mobile Legends, Jamesss terpilih menukangi skuad Merah-Putih menyisihkan dua pesaing lainnya, Zeys dan Lius Andre yang lolos penilaian tahap tiga.

Jamesss sendiri merupakan pelatih berkewarganegaraan Singapura yang telah lama berkiprah di skena MLBB Indonesia. Di masanya menjadi juru taktik RRQ Hoshi, Jamesss mempersembahkan dua gelar MPL Indonesia secara back to back.

Terkait terpilihnya Jamesss, manajer timnas esports Erlangga Putra memberikan sedikit bocoran mengapa sosok tersebut bisa terpilih ketimbang Zeys maupun Lius Andre. Menurut Erlangga, Jamesss mampu meyakinkan tim penilai dari komitmen dan dedikasinya.

"Jamesss beri kita keyakinan" ucap pria yang akrab disapa Mas Angga. Angga kemudian mencontohkon keyakinan yang dimaksud adalah terkait tanggung jawab dan komitmen pada Timnas Mobile Legends di SEA Games 2021. Dalam fase pemaparan, Jamesss dengan percaya diri berkata 100% komitmen mengerahkan kemampuannya untuk timnas MLBB Indonesia. 

Memang keputusan sulit menentukan pelatih timnas MLBB apalagi yang masuk ke tahap akhir adalah Zeys, Jamesss dan Ko Lius. Semoga dengan terpilihnya Jamesss bisa diterima oleh calon pemain timnas nanti, apalagi Jamesss sudah dikenal juga oleh para pemain top Indonesia.