Hasil Kejurnas LoL: Wild Rift, Ini Tim yang Lolos Ke Fase Pelatnas!

Rendy Lim
14/02/2022 12:30 WIB
Hasil Kejurnas LoL: Wild Rift, Ini Tim yang Lolos Ke Fase Pelatnas!
Selamat untuk Pandora Esports dan Arthur N Friends

Fase kualifikasi terbuka atau Kejurnas Esports yang diadakan oleh PB ESI tengah berlangsung. Diselenggarakan secara online, kualifikasi terbuka ini dapat diikuti oleh seluruh atlet dan tim esports di seluruh Indonesia. Kemarin (13 Februari), Kejurnas untuk game League of Legends: Wild Rift telah selesai dilaksanakan dan dua tim terbaik (Men dan Woman) berhak melaju ke tahap Pelatnas di Jakarta. 

Dari LoL: Wild Rift Woman, tim Pandora Infinity berhasil menjadi tim yang lolos ke tahap Pelatnas berkat unggul dari tim Mendadak Ngetim. Sementara untuk LoL: Wild Rift Man, tim Arthur N Friends berhak melaju ke Pelatnas setelah menumbangkan tim Kucing Garong di partai final Kejurnas. Bagaimana keseruan pertandingan di partai final kemarin, yuk kita simak bersama Sobat Esports!

Pandora Infinity berhasil menutup partai grand final dengan skor yang cukup mendominasi yakni 4-1. Game pertama dari babak penentuan ini memang dibuka dengan kemenangan Pandora Infinity, namun Mendadak Ngetim langsung membalas dan menyamakan kedudukan di game kedua. 

Dalam segi gameplay, Pandora Infinity tampak lebih unggul dengan penampilan yang terus menekan garis pertahanan Mendadak Ngetim sembari mengamankan objective di game ketiga. Hingga game keempat dominasi Pandora Infinity tampak semakin tak terhentikan, mengakhiri game dengan rampage di menit ke 21, setelah unggul dipertarungan memperebutkan elder dragon. 


Masuk ke game penentu dimana pertandingan berlangsung sengit, Mendadak Ngetim tampak tak menyerah meski tanpa turret yang tersisa. Walau memenangkan team fight di Baron, pasukan Mendadak Ngetim kewalahan menahan serbuan minion yang tengah memukul base mereka. Game inipun ditutup dengan kemenangan Pandora Infinity yang mengandalkan minion untuk mengakhiri permainan. 

Sementara di LoL: Wild Rift Men, Arthur N Friends berhasil membuka game pertama dengan kemenangan, memberikan pondasi yang kuat bagi momentumnya. Sayangnya, Kucing Garong menjalankan game kedua dengan dominasi permainan, menekan objective pasukan Arthur N Friends dan menyamakan kedudukan di skor 1-1 setelah mengakhiri game di menit 16. 

Kembali memegang kendali permainan, Arthur N Friends tampil dengan performa memukau di game ketiga. Mereka hanya memberikan 1 turret kepada Kucing Garong dan bahkan mengakhiri permainan di menit ke 17. Dominasi Arthur N Friends berlanjut di game keempat dengan serbuan yang membuat Kucing Garong kewalahan dan mengakui kekalahan di menit 15.


Menariknya, game kelima berpihak ke Kucing Garong berkat keberhasilan mereka unggul di team fight baron pit. Setelah semua pasukan Arthur N Friends tumbang, kesempatan tersebut dimanfaatkan langsung dengan menjebol Nexus dan mengakhiri permainan. Masuk ke game keenam, Kucing Garong mendominasi jalan pertandingan. Walau sempat tertahan beberapa kali, Arthur N Friends harus rela poin mereka imbang 3-3 akibat kalah di game keenam ini.

Game ketujuh yang menjadi penentu berlangsung cepat berkat Arthur N Friends yang  mendominasi sejak awal. Keunggulan di setiap team fight membuat mereka dengan mudah menumbangkan objective dan melakukan push ke base Kucing Garong. Tanpa perlawanan yang berarti, Arthur N Friends segera menutup game terakhir ini di menit ke 15. 

Selamat untuk Pandora Infinity dan Arthur N Friends telah menjuarai Kejurnas League of Legends: Wild Rift. Selanjutnya mereka akan ikut Pelatnas yang menjadi seleksi akhir penentuan komposisi Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021.