8 Pemain Patut Diwaspadai Dari Tiap Tim di MPL Season 9

Billy Rifki
15/02/2022 16:14 WIB
8 Pemain Patut Diwaspadai Dari Tiap Tim di MPL Season 9
esports.id

MPL Season 9 akan segera digelar 18 Februari mendatang, publik pastinya sudah tak sabar menanti sengitnya persaingan kedelapan tim peserta MPL musim ini. Ada banyak nama-nama baru yang promosi kali ini, beserta para veteran dan legenda yang comeback di MPL Season 9.

Fans pun penasaran bakal seperti apa aksi para pemain tersebut. Nah, berikut Esports.ID pilihkkan 8 nama pemain masing-masing satu dari tiap tim MPL Season 9 yang patut diwaspadai!

- AURA FIRE: HIGH

Jungler yang namanya meroket musim lalu berkat pengunaan tank jungler ini patut dinantikan kembali kiprahnya. High pasti sudah memiliki banyak kejutan di musim ini apalagi Aura Fire sedang dalam momentum positif usai menjuarai Piala Presiden.

High bakal didukung oleh rekannya di Aura Fire yang lain seperti Godiva, Kabuki, Fluffy dan Facehugger yang kian konsisten dan on fire.

- ONIC ESPORTS: VIOR


Salah satu kejutan besar musim ini adalah masuknya Vior sebagai pengganti Drian. Vior yang dikenal sebagai streamer dan talent ONIC Esports bakal membuktikan dirinya di skena kompetitif Mobile Legends.

Vior menjadi wanita pertama yang tampil di MPL franchise, atau jadi pro player ladies kedua yang pernah main di MPL setelah Listy Chan di EVOS. Meski Vior megucap ia berharapjadi camat saja, namun fans menantikan keberanian ONIC memainkan Vior, apalagi saat melawan EVOS Legends di mana sang Bae, Rekt ada di tim lawan.

- EVOS LEGENDS: CR1TE


Pemain jebolan MDL selalu punya kisah manis saat promosi ke MPL. Apalagi kalau memang di MDL mereka sudah bersinar. Sebut saja Sanz, Alberttt, Renbo dan Ferxiic. EVOS Legends kini memiliki satu jebolan MDL lain yakni Cr1te.

Berposisi sebagai midlaner, Cr1te diboyong dari Kings Esports yang tampil cukup baik di debut MDL Season 3. Meski ia harus bersaing dengan veteran seperti Luminaire dan Clover, rasanya elok bagi Zeys mencoba Cr1te khususnya di laga-laga besar demi tujuan jam terbang dan regenerasi.

- RRQ HOSHI: SKYLAR


Meski sang alien MLBB comeback untuk season 9, namun bukan cuma Lemon yang patut diwaspadai oleh pesaing RRQ Hoshi. Skylar sudah beberapa musim jadi sekedar pelapis namun publik bisa melihat potensinya sebagai goldlaner yang sangat berbahaya.

Di kesempatan minim yang ia dapat di M3, Skylar menunjukan permainannya bisa menyulitkan Blacklist International. Apalagi ia memang dikenal punya mekanik tinggi. Dengan banyaknya tim MPL yang punya goldlaner muda berbakat, RRQ Hoshi rasanya harus ikut tren dengan memaksimalkan Skylar di musim ini.

- GEEK FAM: JULIANNN


Popularitas Vior sepertinya jadi berkah untuk banyak orang. Termasuk Juliannn yang dikenal sering party bersama Vior dan Rekt. Juliannn termasuk dalam pemain baru yang diusung Geek Fam untuk MPL Season 9. Hanya tersisa Renv dan Schwann dari roster lama.

Juliannn sendiri punya preferensi sebagai player assassin. Ia pernah menduduki peringkat 8 Lancelot Indonesia dan beberapa title supreme lainnya.

- ALTER EGO : AMYY


Amyy adalah jungler baru yang diboying Alter Ego dari divisi MDL-nya. Amyy sukses mempersembahkan gelar MDL untuk Alter Ego X di MDL Season 4. Amy sepertinya cocok dengan skema Alter Ego yang kerap menggunakan hero unik. Amy sendiri mencatatkan hero pool terbanyak sebagai jungle dengan 17 hero di MDL Season 4 lalu.

Ia juga jadi ujung tombak Alter Ego X dalam urusan kill dan damage. Ia tercatat sebagai pemain keempat di MDL Season 4 dengan jumlah kill terbanyak yakni 272 kill dari 65 pertandingan. Adapun hero khas Amyy yang mungkin keluar di MPL Season 9 nanti adalah Sun dan Alpha.

- BIGETRON ALPHA: MAXX


Saat diboyong pertama kali, Maxx tak mampu menunjukan potensinya sebagai jungler top global hasil keringat sendiri. Ia seperti demam panggung dengan kerasnya persaingan di MPL menghadapi player profesional. Tak seperti kembarannya, Matt yang terus konsisten mengisi sidelane Bigetron Alpha, Maxx harus turun gunung ke MDL.

Namun, setelah beberapa kesempatan dan turnamen Maxx sepertinya mulai percaya diri. Ia kembali ke tim utama sebagai satu-satunya jungler yang dibawa Bigetron Alpha. Meski ada nama Bottle, namun kini bocil tersebut berganti role menjadi midlaner atau roamer. MPL Season 9 akan jadi pembuktian Maxx kalau BTR akan baik-baik saja sepeninggal Branz.

- REBELLION ZION: FEARLESS


Tak kenal takut, itulah arti dari Fearless. Jungler baru Rebellion Zion ini coba membuktikan kebolehannya di debut MPL-nya. Meski bukan nama asing di kalangan pro player, Fearless baru merasakan skena kompetitif seperti MPL.

Posisi jungler memang sangat krusial di meta saat ini, bagi Rebellion memiliki Fearless merupakan keuntungan untuk membantu mereka bersaing meninggalkan zona papan bawah di MPL Season 9.

Itu dia 8 nama dari masing-masing tim peserta MPL Season 9 yang patut diwaspadai. Siapa pemain yang menurut kamu akan bersinar?