Wakil Brazil di M3 Championship, Keyd Stars Resmi Bubar!

Dandesignlab
10/02/2022 16:00 WIB
Wakil Brazil di M3 Championship, Keyd Stars Resmi Bubar!
Instagram

Keyd Stars sebagai salah satu tim asal Brazil yang berpartisipasi dalam M3 World Championship kini telah resmi dibubarkan dan tidak akan berpartisipasi dalam MPL Brazil Season 2 mendatang. Roster yang terdapat di organisasi saat ini nampaknya sedang berstatus free agent dan sedang mencari rumah baru untuk mensponsori perjalanan mereka di kancah esports MLBB.

Keyd Stars sebelumnya diketahui memiliki performa yang cukup baik dan berhasil keluar sebagai runner-up di MPL BR Season 1 dimana mereka hanya memperoleh kekalahan tipis dari Red Canids di grand final dengan skor pertandingan 2-3. Keyd Stars juga telah mengamankan slot di M3 berkat perjuangannya di MPL sebagai runner-up walaupun akhirnya mereka harus tersingkir di babak playoff oleh Blacklist International.

Luiizz Mengkonfirmasi Pembubaran Keyd Stars

Dilansir dari sebuah media di Brasil, OBuff, mengumumkan bahwa tim Keyd Stars dari wilayahnya telah resmi dibubarkan menyusul kegagalannya di Kejuaraan Dunia M3.

Salah satu mantan anggota Keyd Stars, Luiz “Luiizz” Henrique Alves juga mengonfirmasi hal tersebut melalui wawancaranya di ONE Esports bahwa saat ini para roster sedang mencari organisasi esports yang mungkin tertarik untuk mengakuisisi mereka.

Vivo Keyd meninggalkan MPL BR. Formasi kami saat ini tidak memiliki sponsor,” kata Luiizz, seperti dikutip ONE Esports. “Kami sekarang membuka peluang dari tim Indonesia atau negara lain untuk memiliki divisi MLBB Brasil bermain di Brazil.”

Keyd Stars adalah mantan anggota tim esports veteran, DreamMax Esports dan telah bersaing di seri juara dunia sejak Kejuaraan Dunia M2. Meskipun organisasinya tidak tampil dengan performa cukup baik di turnamen tersebut, namun pengalaman bertanding melawan tim dari wilayah lain dan dengan perjuangannya mendapatkan gelar juara dunia yang tiada henti adalah salah satu aset terbesarnya.

Meskipun Keyd Stars telah resmi bubar, ini tidak akan menjadi akhir dari perjalanan para pemain professional mereka. Ada kemungkinan bahwa para penggemar dapat melihat mantan anggota beraksi di bawah tim baru di MPL BR Musim 2 mendatang yang dijadwalkan akan dimulai sekitar bulan Maret. Bagaimana menurutmu Sobat Esports? Siapakah tim yang akan mengakuisisi para roster free agent ini? mari kita tunggu informasi selanjutnya ya!