Baru Pekan Pertama, MPL Season 9 Sudah Cetak Rekor!

Billy Rifki
23/02/2022 16:06 WIB
Baru Pekan Pertama, MPL Season 9 Sudah Cetak Rekor!
escharts.com

Match perdana MPL Indonesia Season 9 berlangsung 18 Februari lalu. Total ada 7 pertandingan berlangsung dalam rentang waktu tiga hari di pekan pertama MPL Season 9. Ada beberapa hal unik terjadi di musim ini dibanding musim lalu.

Misalnya dari statistik viewership, baru minggu pertama MPL Season 9 ditonton oleh lebih banyak viewers ketimbang pekan pertama di MPL Season 8. Dari data escharts.com, pertandingan antara RRQ Hoshi melawan Alter Ego di hari ketiga mencapai peak viewers sebanyak 1.052.989 penonton.

Angka tersebut adalah yang tertinggi sejauh ini di MPL S9 dan meningkat sebanyak 22.000 lebih dibanding pekan pertama MPL di musim lalu. Bila ditotal, pekan pertama MPL Season 9 mengumpulkan 6,8 juta hours watched dan rata-rata viewers sebesar 367 ribuan lebih views.

Statistik ini menunjukan betapa besarnya animo MPL di Indonesia. Bahkan memasuki season ke-9, masih banyak fans yang menantikan keseruan dan aksi para pro player Mobile legends. Apalagi untuk tahun ini, MPL sudah mengagendakan event offline dan berkolaborasi dengan Cinepolis untuk sensasi menonton MPL di layar lebar.

Walau pandemi masih mengganjal pembukaan ruang audiens untuk fans, namun MPL sudah berupaya menghidupkan kembali semangat para fans yang ingin hadir menyaksikan langsung panasnya persaingan MPL di Season 9.

Pekan pertama aja yang nonton sudah jutaan. Apakah musim ini MPL bakal pecah rekor viewership lagi?