MPL Season 9 Tanpa Branz, Ini Perasaan Rippo

Billy Rifki
19/02/2022 00:14 WIB
MPL Season 9 Tanpa Branz, Ini Perasaan Rippo
esports.id interview

Setelah lama jadi loyalis dan tulang punggung Bigetron AlphaJabran "Branz" Bagus Wiloko  akhirnya memutuskan pisah jalan pada 21 Desember lalu. Di MPL Season 9, Renbo cs tampil tanpa kehadiran Branz untuk pertama kalinya.

Peran Branz sangat besar untuk BTR. Ia adalah orang yang membuat BTR jadi lawan disegani karena meta hyper carry di MPL Season 5. Rippo yang masuk di MPL Season 6 menganggap Branz sebagai sosok pemimpin dan carry yang bisa diandalkan. Ia pun mengutarakan perasaannya main di MPL Season 9 tanpa Branz.

" Ya sedih lah, tiap perpisahan ada kesedihan. Tapi mau gimana kita harus move on. Yang lepas biarlah lepas, kita harus lihat kedepan" ucap Rippo menjawab pertanyaan Esports.ID pada after match interview.

Di laga melawan Rebellion Zion, BTR Alpha sukses menekuk sang lawan dengan skor 2-1. Tanpa kehadiran Branz, BTR mengubah skema gameplay mereka menjadi orientasi teamfight ketimbang memberi ruang jungler atau core utama mereka farming. Di saat Branz masih di BTR, sosok tersebut jadi ujung tombok BTR untuk memenangkan pertandingan sehingga gameplay BTR sangat terpaku dengan keberhasilan Branz farming dan leveling.

Meski menang di laga perdana mereka, Rippo mengaku tak puas dengan performa BTR Alpha, Sepertinya satu kekalahan lawan Rebellion bakal jadi evaluasi kalau mereka masih punya lubang untuk dibenahi.