Menurut Clay, Ling Meta Sekarang Tetap No Counter Kalau..

Billy Rifki
28/03/2022 12:14 WIB
Menurut Clay, Ling Meta Sekarang Tetap No Counter Kalau..
esports.id interview

Meta tank kian merajalela di patch 1.6.66 Mobile Legends. Hero assassin dan marksman jadi tergeser khususnya di role jungler. Walaupun beberapa assassin juga mendapat buff berdasarkan informasi dari surat patch update Mobile Legends, namun penguatan skill tersebut rasanya membingungkan.

Misalnya Ling yang masuk dalam kategori hero di buff. Potensi damage Ling memang ditingkatkan, tapi mobilitasnya dipangkas habis. Skill 1 Finch Poise kini punya cooldown 20 detik dari sebelumnya 10 detik. Ini membuat Ling tak bisa sembarang turun tembok karena butuh waktu lama untuk mengaktifkan skill lagi.

Meski begitu, Finch Poise bisa dikurangi cooldown-nya setiap Ling berhasil mengenai empat pedang yang dikeluarkan ultimatenya. RRQ Clay yang satu tim dengan pemain Ling terbaik Indonesia, Alberttt mengutarakan pendapatnya tentang Ling patch baru.

Menurutnya Ling saat ini tetap no counter atau tidak ada lawan kalau yang pakai si Alberttt. "Kalau yang makai Alberttt tetap no counter sih sebenarnya. Tergantung pilot aja Ling patch sekarang" ucapnya.

Satu kesalahan minor Ling di patch ini bisa kalian lihat di laga Alter Ego melawan EVOS Legends. Ling yang dipakai Celiboy coba melakukan split push ke arah berlawanan dari teamfight yang terjadi. Ia turun dari tembok untuk clear wave kemudian Hilda yang dipakai Rekt datang dan berhasil membunuhnya.

Kill ini terjadi karena pengubahan skill Hilda yang membuat damagenya makin tinggi. Plus, cooldown Finch Poise yang semakin panjang membuat Ling tak bisa kabur dengan cepat. Mereka pun harus lebih waspada saat ingin split push karena lebih mudah ditangkap musuh.

Menurut kalian Ling meta saat ini lebih bagus atau jelek? Atau cuma Alberttt satu-satunya pemain yang bisa memakai hero ini?