Yamaha

Tak Biasa Main Tank, BTR Maxx Sebut Assassin Item Tank Bisa Jadi Alternatif

Billy Rifki
28/03/2022 11:53 WIB
Tak Biasa Main Tank, BTR Maxx Sebut Assassin Item Tank Bisa Jadi Alternatif
esports.id interview

Meta Mobile Legends kembali berganti seiring dengan patch update 1.6.66. Meta tank semakin mendominasi di role roam, jungler bahkan sidelane. Akibatnya, beberapa hero populer seperti assassin dan fighter jadi tergeser karena hero tank lebih kuat di patch saat ini.

Yang merasakan dampak patch bukan cuma hero, tapi juga pemainnya. Bagi player user assassin atau marksman seperti BTR Maxx, ia mengalami kendala untuk adaptasi meta. Namun, masih ada harapan bagi para pemain assassin bisa relevan dengan meta saat ini. Caranya adalah membeli item tank untuk hero assassin.

PT Media Esports Indonesia

Apakah hal ini memungkinkan? Menurut Maxx dalam interviewnya dengan Esports.ID hal ini bisa saja terjadi. Sebagai contoh, Karina sudah lama dikenal mengerikan jadi jungler semenjak muncul dengan build tank. Bisa saja hero semacam Lancelot dan Hayabusa tiba-tiba hadir dengan build yang sama.

"Mungkin aja, soalnya kan sekarang hero jungle itu fokusnya ambil objektif bukan buat kill. Kalau urusan kill kasih ke midlane aja atau ke goldlane," ucap jungler Bigetron Alpha.

Pernyataan Maxx semakin menguatkan alasan mengapa emblem jungle Mage Killer atau "sawi" kian populer dipakai jungler. Emblem ini memperkuat potensi jungle dan objective game dari para core seperti menghancurkan turret atau membasmi Lord dan Turtle.

Apalagi, beberapa item tank juga diperkuat di meta saat ini seperti Blade Armor, Cursed Helmet dan Sky Guardian Helmet. Harga item ini pun lebih murah dibanding harga item damage.

Selain Karina, assassin apa yang cocok pakai item tank di meta saat ini?