BTR Rippo Berbagi Tips Taunting Aman untuk Para Fans

Billy Rifki
27/03/2022 17:49 WIB
BTR Rippo Berbagi Tips Taunting Aman untuk Para Fans
esports.id interview

Duel panas EVOS Legends vs Alter Ego pada week-6 MPL Season 9 menyisakan kontroversi. Ulah oknum fans yang ternyata salah satu staf managerial Alter Ego kedapatan terlalu barbar saat meneriaki pemain lawan.

Akibatnya, Alter Ego pun memberikan sanksi kepada yang bersangkutan berupa pencopotan dari jabatan manajer. Taunting, psywar ataupun teriakan fans memang dimaksudkan untuk menambah semarak di MPL Arena, tapi kalau sudah kelewat batas hal tersebut jadi tak elok dan merusak citra komuntitas MLBB.

Esports.ID pun bertanya kepada sang ahli taunting yang sayangnya musim ini sudah insyaf, BTR Rippo. Rippo terkenal karena berbagai gimik lucunya saat berhasil mengalahkan lawan. Mulai dari menirukan kucing, tos sendirian, sulap memindahkan jari dan lain-lain. Player asal malaysia pun memberikan tips aman bagi para fans yang mau taunting tanpa melukai pemain atau penggemar tim lain.

"Pakai gerakan aja. Seperti tauntingku yang dulu, itukan ngga ada kata-kata kasar kaya cuma gerakan. Kalau memang berhasil ya kena kalau ngga ya sudah," ucap Rippo. Untuk musim ini, menurut Rippo hal yang bagus dilakukan adalah taunting dengan menulis kalimat lewat smarphone kemudian ditunjukkan ke kamera MPL.

Ini bisa jadi sebuah pesan dan beberapa juga cukup lucu sehingga penonton di rumah bisa merasakan atmosfir panas tapi juga bersahabat dari tim yang bertanding di MPL.

Para pemain MPL kompak menyebut kalau lawan mereka di atas panggung adalah sahabat baik di luar kompetisi. Sehingga, sebagai fans dan penggemar MPL harusnya kita juga menunjukan sikap yang saling respect dan menghargai agar citra positif komunitas Mobile Legends tetap bersih.