Pekan 4 MDL S5, 3 Kekalahan Beruntun GPX dan RRQ Sena!

Dandesignlab
18/03/2022 15:55 WIB
Pekan 4 MDL S5, 3 Kekalahan Beruntun GPX dan RRQ Sena!
Esports ID

MDL Indonesia Season 5 hanya menyisakan dua pekan terakhir babak regular season sebelum memulai babak playoff. Beberapa tim yang sempat turun performanya dipekan ketiga kembali bangkit, mengumpulkan poin demi menaikkan posisi di klasemen sementara. 

Seperti halnya OPI Esports yang telah mendapatkan dua kali kemenangan dalam pertandingan terakhirnya melawan GPX dan Kings, mereka berhasil naik satu tingkat dari urutan 14 menjadi 13 pada pekan keempat. Sementara tim papan atas GPX dan RRQ Sena harus menelan kekalahan beruntun sebanyak tiga kali dan penurunan posisi di klasemen regular season.

Alter Ego X Masih Memimpin Puncak Klasemen

Sebagai tim yang sedang bersinar pada MDL Season 4 dan musim ini, Alter Ego X masih dapat mempertahankan performanya untuk menduduki tingkat teratas klasemen disepanjang musim kelima. Meskipun ia harus menerima kekalahan atas AURA, tetapi AE X bisa membalas kekalahannya dengan unggul saat bertemu EVOS ICON dan ONIC Prodigy di pekan keempat. 

Alter Ego X juga melakukan perombakan roster mulai dari LeoMurphy, eks-MPL, yang kini balik memperkuat divisi MPL setelah bermain di MDL sejak awal musim. Kini tim hanya memiliki Ahmad Maungzy sebagai asa Alter Ego X di MDL Indonesia Season 5. Saat ini Alter Ego X telah berhasil mengumpulkan 7 kali kemenangan dan hanya tumbang 2 kali sepanjang regular season.

AURA Esports Terus Membara

Selain Alter Ego X, pesaing lainnya yang cukup menjadi pusat perhatian di ajang MDL ID Season 5 adalah AURA Esports. Pasalnya, mereka telah berhasil menunjukkan kualitas permainan dan performa yang memukau dipekan terakhir pasca kemenangannya melawan AEX dan menghentikan winstreak Dewa United. Bagaimanapun, AURA Esports masih tetap stabil untuk mempertahankan api kemenangannya diklasemen atas.

Sementara itu, AURA Octa bisa disebut sebagai Lifesaver saat persaingannya melawan Dewa United ketika menyelamatkan tim dari kontes Lord krusial dipenghujung permainan. Berkat Lylia dan Selena yang digunakannya, dia layak mendapatkan gelar MVP.

GPX dan RRQ Sena Terpuruk Dalam 3x Losestreak.

Namun, cerita berbeda datang dari dua tim papan atas, GPX Geng Kapak dan RRQ Sena, yang mengalami tiga kali kekalahan beruntun dalam satu pekan terakhir. GPX harus menelan pil pahit akibat kekalahannya melawan OPI Esports dan PABZ dengan sapu bersih kedudukan 2-0. Disisi lain, GPX harus tumbang 2-1 melawan Bigetron Beta sebagai debut penutupnya diacara MDL pekan keempat.

Sementara untuk tim junior RRQ, perjalanan mereka di MDL tak semulus 'kakaknya' di MPL ID S9-nya yang tengah mendominasi saat ini. Tentunya, klasemen sementara masih akan terus berlanjut dan mengalami perubahan dipekan berikutnya. Kesempatan yang masih terbuka lebar bagi para tim membawa balik poin-poin yang hilang masih berpotensi terjadi sebelum babak regular season berakhir.

Berikut adalah hasil klasemen sementara dari MDL ID S5 pekan keempat:

Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan tim favorit kalian yang bertanding hari ini dan memberikan mereka dukungan yah. Pantau terus Esports ID untuk berita terbaru soal MDL S5 dan MPL S9 yah Sobat Esports!