Coach Aura Fire & Sanz Ungkap Alasan Emblem Jungle Jadi Meta di MPL S9

Billy Rifki
05/03/2022 16:40 WIB
Coach Aura Fire & Sanz Ungkap Alasan Emblem Jungle Jadi Meta di MPL S9
esports.id interview

Di MPL Season 9, ada meta baru yang sering digunakan para pro player. Fenomena baru tersebut adalah emblem jungle yang kini populer dipakai menggantikan emblem assassin Killing Spree. Emblem jungle punya kelebihan untuk pemain yang main objektif, membabat monster hutan lebih cepat, nge-push turret dan mengamankan turtle serta Lord.

Beberapa pemain seperti Sanz, Amyy, High memakai emblem jungle untuk hero macam Karina, Aulus atau Sun. Esports.ID pun meminta tanggapan dari pelatih Aura Fire, Reza Pahlevi dan jungler ONIC, Sanz tentang fenomena emblem jungle dan kenapa emblem ini lebih baik dari emblem assassin.

" Sejujurnya kalau emblem jungle dalam konteks Karina, sebenarnya hero ini ngga layak dimainkan. Setelah abis nerf, tapi kita waktu itu scrim lawan tim Filipina dia ngakalin Karina emblem jungle dan ternyata masih bisa. Jadi kita pakai Karina lagi" ucap Reza di after match interview. Tambah sang pelatih, emblem jungle mempercepat permainan objektif dan farming jungler di awal game.

Sanz dari ONIC juga memberikan tanggapannya soal emblem jungle. Sebagai pemain core yang dikenal jago farming, emblem ini mampu melipatgandakan kemampuan eliminasi monster hutan terutama di area jungle musuh. Selain itu, emblem jungle mempercepat perebutan objektif seperti turtle, Lord atau turret.

" Kalau buat emblem jungle menurutku lebih cepet nge-buff terus bisa ngerusuh. Lebih banyak dapat objektif, turtle, lord lebih cepet" terang Sanz.

Emblem jungle yang biasa digunakan custom emblem dengan talent "Mage Killer". Bonus efek talent ini memberikan 20% damage tambahan untuk Lord, turtle dan turret. Adapun attribut emblem jungle juga cukup efektif untuk core. Ada tambahan attack speed, movement speed dan hybrid attack.