Lawan Geek Fam, Apa Alasan Bigetron Alpha Jajal Renbo Jadi Roamer?

Billy Rifki
12/03/2022 18:06 WIB
Lawan Geek Fam, Apa Alasan Bigetron Alpha Jajal Renbo Jadi Roamer?
esports.id interview

Terperosok ke papan bawah klasemen sementara MPL Season 9, Bigetron Alpha akhirnya kembali raup poin saat jumpa Geek Fam. Namun, pertarungan mereka tak semulus seharusnya, BTR sempat kalah di game pertama sebelum bangkit di match 2 dan 3 setelah menurunkan roamer inti Kyy dan Renbo balik ke posisi naturalnya.

Salah satu "keanehan" BTR pada game itu adalah menjajal Renbo jadi roamer sementara Bottle bermain midlane. Tentu ini tak lazim karena biasanya Renbo adalah tulang punggung midlaner dari pasukan robot. Apa alasan Bigetron Alpha menjadikan Renbo roamer? Apakah cuma coba-coba strategi karena mereka yakin bisa membalas kekalahan game pertama?

Matt yang ditemui usai pertandingan berkata begini, "Kita bukan maksud dermawan sih kasih poin ke Geek Fam, itu awalnya strategi kita cuma gara-gara ada masalah eksekusi strateginya jadi ngga efektif. Akhirnya kita ganti lagi"ucapnya dalam media interview.

Ditemui terpisah, coach Age mengatakan kalau ia hanya ingin mencoba memainkan Renbo sebagai roamer. Strategi tersebut ternyata salah satu eksperimen Age untuk memperdalam strategi tim.

Bigetron telah mengalami empat kali kekalahan hingga hari kedua pekan empat MPL Season 9. Kemenangan terakhir mereka terjadi di week-1 saat mengalahkan EVOS dengan skor 2-1.

Bagaimana pendapat kalian dengan taktik Renbo roamer Bigetron Alpha?